Bupati Sukoharjo Pantau Pembelajaran Tatap Muka

0
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Kabupaten Sukoharjo – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai Senin (5/4/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati (Wabup) Agus Santosa menyempatkan diri memantau pelaksanaan uji coba tersebut di SMPN 1 Sukoharjo.

Uji coba PTM sendiri dimulai pukul 07.30 WIB dengan dua mata pelajaran. “Kalau melihat situasinya aman-aman saja, siswa datang diantar orang tua dan tudak ada yang yang naik angkutan umum. Semoga berjalan lancar dan tidak ada klaster corona baru selama uji coba PTM ini,” ucap Bupati.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Uji coba PTM sendiri akan dilakukan selama 11 hari 5-16 April. Setelah uji coba selesai, lanjut Bupati, akan dilakukan evaluasi dan jika berjalan lancar akan disiapkan uji coba di setiap kecamatan. Saat ini, baru empat sekolah yang melakukan uji coba, yakni SMPN 1 Sukoharjo, MTSN 2 Sukoharjo, SMAN 1 Sukoharjo, SMKN 1 Sukoharjo dan MAN 1 Sukoharjo.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan, untuk setiap kelas masuknya giliran dimana tiap hari 16 siswa dengan kursi diatur agar ada jarak. Setiap hari ada dua mata pelajaran di mana tiap mapel 30 menit.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani Pantau Pembelajaran Tatap Muka

“Tidak ada istirahat dan tidak ada kantin. jadi, siswa masuk, pelajaran, dan pulang. Protokol kesehatan wajib dijalankan, masuk sekolah pakai masker, ada pengecekan suhu, ada tempat cuci tangan, dan lainnya,” imbuh Etik.

Koresponden: Sony – Sangwang

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Tegal Ikuti Sosialisasi Sub Penyalur dan Penyalur Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here