Edy Wuryanto: BPJS Memberi Perlindungan Masyarakat Dalam Penjaminan Kesehatan

0

Kabupaten Blora – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi terkait Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Giat yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sulistyorini, M.M., KomandanTe Bintang Dua Kab. Blora, Kepala Kantor BPJS Pati, serta diikuti oleh 200 peserta, yang berasal dari perwakilan masyarakat yang berada di Kab. Blora, dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Blora, Kamis (4/8/2022).

Rangkaian kegiatan sosialisasi terkait Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Blora.

Dalam kesempatan itu, Edy Wuryanto menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai manfaat keikutsertaan BPJS. Menurutnya, BPJS penting, karena dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan, termasuk untuk tenaga kerja.

”Ada berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan, seperti, Santunan Kematian, Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, serta Jaminan Pensiun. BPJS Ketenagakerjaan ini khusus untuk para pekerja atau karyawan swasta yang bekerja di sektor non formal, yang bukan penerima gaji,” tutur Edy Wuryanto, yang juga Kader PDI Perjuangan.

Edy menambahkan, ada pula santunan ketika mengalami kecacatan dan juga beasiswa bagi peserta tingkat, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga Kuliah. Hal tersebut diharapkan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan bagi para penerima jaminan dan keluarganya.

Koresponden : Oki M Kaharni – Aviolla – Reni

Baca Juga :   Suplai Bantuan Dari Suyoto Untuk Atasi Tanah Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here