Edy Wuryanto Beri Pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru

0

Kabupaten Grobogan – Anggota DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep., sekaligus kader PDI Perjuangan Grobogan menjadi pemateri di kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat sehat (GERMAS), Jumat (14/8/2020).

Sosialisasi yang diadakan di 2 tempat, yaitu Desa Ngroto dan Desa Wedoro, Kab. Grobogan ini mengusung tema “Protokol Kesehatan Masyarakat Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru”. Turut hadir pada acara tersebut adalah Dinas Kesehatan Kab. Grobogan, camat, kepala desa, tim medis puskesmas, dan masyarakat umum.

Edy Wuryanto menjelaskan, adaptasi kebiasaan baru merupakan cara masyarakat merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan di mana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan, sehingga masyarakat tetap bisa produktif dengan tetap mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru ini sudah dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran. Ketika pelonggaran mulai berlaku, kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak interaksi, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” jelas Edy Wuryanto.

Selain itu, pihaknya juga menekankan untuk adanya perhatian khusus pada situasi dan kondisi tempat bekerja. Kemudian juga melakukan evaluasi sejauh mana kegiatan daring dapat diterapkan.

Koresponden: Nanang Ardhyansa

Baca Juga :   Tilik Sedulur, Kiat Progresivitas Mbak Eisti Sambut Awal Minggu