Edy Wur Ajak Masyarakat Blora Cerdas Menggunakan Obat

0
Foto: Edy Wur bersama masyaraka Desa Bangowan, Kec. Jiken

Kabupaten Blora – Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (GeMa CerMat) dengan menggandeng Kemenkes RI di Desa Bangowan, Kec. Jiken pada Sabtu (26/11/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir anggota DPRD Blora dari Fraksi PDI Perjuangan Anif Mahmudi, Cyber Juang Jawa Tengah Andika Adikrishna G, Camat Jiken Joko Lelono, Kepala Desa Bangowan Sudarto, unsur Forkopimcam Jiken, PPNI Kab. Blora, IBI Kab. Blora, PAC Jiken serta Ranting Bangowan.

“Penggunaan obat dalam jangka panjang dapat berefek negatif bagi tubuh. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat agar paham akan penggunaan obat yang cerdas dan rasional,” kata Edy Wur.

Ia juga menambahkan, kesehatan merupakan aset berharga, karena dengan kondisi tubuh yang sehat, maka masyarakat dapat beraktivitas dengan produktif.

“Kesehatan merupakan aset yang berharga, dengan kondisi tubuh yang sehat. Maka masyarakat bisa beraktivitas lebih produktif, hal tersebut juga bisa berpengaruh bagi kondisi perekonomian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Edy Wur menyampaikan, bahwa saat ini sudah banyak beredar berbagai macam jenis obat di pasaran, baik itu dipasarkan secara langsung di toko-toko obat maupun dipasarkan secara online melalui media sosial. Sehingga, masyarakat harus mengerti betul kegunaan dan efek samping obat yang akan dikomsumsi.

Edy Wur menegaskan, apabila tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat memperoleh pengetahuan tentang jenis obat yang aman dan baik untuk dikomsumsi. Artinya, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat tidak lagi menggunakan obat secara sembarangan.

“Saya harap informasi hari ini mengenai penggunaan obat yang cerdas dan rasional bisa disebarkan kepada anggota keluarga, tetangga, teman, dll,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Sri Mulyani Dukung Rencana Deklarasi Nandur Tuk Banyu di Kabupaten Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here