Edy Ariyanto Kembali Nahkodai Forum Pengurus Karang Taruna Jepara

0
Foto: Edy Ariyanto bersama Ketua Karang Taruna Jateng dan jajaran pengurus Karang Taruna Jepara

Kabupaten Jepara – Dalam temu Karang Taruna Kab. Jepara yang berlangsung Rabu (07/12/2022) di Ono Joglo Resort Bandengan Jepara, Edy Ariyanto terpilih secara Aklamasi menjadi Nahkoda Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kab. Jepara periode 2022-2027.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Disospermades Kab. Jepara, Ketua Forum Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah dan Kab. Jepara, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kab. Jepara serta 13 perwakilan Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kab. Jepara dari 16 kecamatan yang ada di Jepara.

Edy Ariyanto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuiangan Kab. Jepara usai terpilih secara Aklamasi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali kepadanya.

“Harapannya ke depan, pengurus kabupaten, kecamatan, dan desa dapat sinergis untuk dalam mengemban visi organisasi. Adapun di antaranya adalah menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi oleh generasi muda,” ujar Edy Ariyanto.

Karena itu, menurutnya kerja sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lain mutlak diperlukan. Itu penting, sebab persoalan kesejahteraan sosial yang dihadapi generasi muda sangat kompleks. Dalam hal ini baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda.

Oleh sebab itu ia mengajak pengurus Karang Taruna di tingkat desa dan kelurahan untuk kreatif serta inovatif dalam menyusun program kerja. Komunikasi sebaik-baik dengan petinggi dan BPD untuk kemajuan desa, juga menjadi alternatif yang tidak dapat ditinggalkan.

“Jangan sampai Karang Taruna hanya menjadi organisasi papan nama. Ruang pengabdian kita terbuka luas di tengah-tengah masyarakat, mulai dari penanggulangan nikah usia muda, narkotika, dan miras. Sehingga perilaku menyimpang hingga pemberdayaan pemuda dapat dilakukan pengembangan yang tepat,” tandasnya.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Keuletan Kader Komunitas Juang Brebes Jalankan Tiga Usaha Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here