Dyah Hayuning Pratiwi Sambangi Masyarakat Terdampak Bencana Hujan Angin

1

Kabupaten Purbalingga – Calon Bupati (Cabup) Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M yang akrab di sapa Bu Tiwi menjenguk korban bencana hujan angin yang berada di Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon, Jumat (6/11/2020).

Calon Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi sedang berdialog bersama masyarakat terdampak bencana hujan angin

Dalam kesempatan tersebut Bu Tiwi menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon. Bu Tiwi menyatakan turut prihatin atas musibah tersebut dan meminta warga untuk sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Bu Tiwi mengatakan, warga yang terdampak bencana hujan angin sudah didata di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Purbalingga. Selain itu, Bu Tiwi juga memberikan santunan berupa uang kepada masyarakat yang tertimpa musibah hujan angin.

Dalam kunjungan tersebut Bu Tiwi juga memantau langsung petugas gabungan dari BPBD Kab. Purbalingga, serta relawan lainnya yang membantu membersihkan pohon tumbang. Bu Tiwi memberikan dukungan, serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja para petugas yang berada di lapangan.

“Kami berharap dampak dari bencana hujan angin di Kemangkon dapat segera diatasi, sehingga warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” tutur Bu Tiwi, yang juga Kader PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Calon Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi tinjau kondisi rumah yang terdampak bencana hujan angin

Bu Tiwi juga menyampaikan, agar masyarakat yang berada di Kab. Purbalingga selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi. Sebab, pengaruh La Nina dapat membawa dampak terjadinya peningkatan curah hujan.

“Kondisi tersebut membuat rawan terjadinya bencana alam. Kita semua harus waspada. Data dari BPBD Kab. Purbalingga menyebutkan, bencana hujan yang disertai angin kencang terjadi di Desa Toyareka dan Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon pada hari Kamis (5/11/2020). Puluhan pohon tumbang dan sebagian pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Melihat kondisi tersebut, petugas BPBD Kab. Purbalingga langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penanganan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sentra Vaksinasi Akhir, Bupati Demak Pastikan Demak Membaik

Koresponden : Agung

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here