Dyah Hayuning Pratiwi: Petani Milenial Akan Diberi Modal

0
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengunjungi Kelompok Tani Klatelklawu

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi fokus pada peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian yang berkualitas. Dalam upaya peningkatan kompetensi petani milenial, Pemkab akan memberi stimulus permodalan kepada kelompok tani, terutama petani muda di Purbalingga.

“Nantinya semakin banyak petani muda milenial. Sehingga, sektor pertanian yang potensial di Purbalingga bisa semakin berkembang,” kata Tiwi disela kunjungan ke Kelompok Tani Klatelklawu, Rabu (27/1/2021).

Tiwi menambahkan, sektor pertanian adalah sektor yang menopang kala masa-masa sulit termasuk saat awal pandemi Covid-19 dan mampu membuktikan eksistensinya dengan surplus beras hingga 18 ribu ton.

Kepada Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi berkunjung ke Purbalingga

Program tersebut disambut baik oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi, saat berkunjung ke Purbalingga (27/1/2021). Menurutnya, geliat pertanian harus kembali bangkit dengan menjadikan sektor pertanian sebagai pilihan para pemuda di Purbalingga agar terjadi estafet pada bidang pertanian sehingga pertanian akan menjadi profesi yang menjajikan bagi para pemuda.

Agung juga mendorong dikembangkannya program petani milenial di Kabupaten Purbalingga yang sudah mulai mendorong bertumbuhnya petani-petani milenial.

“Di Kementerian Pertanian punya program 2,5 juta petani milenial. Nah kebetulan Bupati sudah punya petani-petani milenial, akan kita bantu ini. Kita bantu permodalan sampai bisa mandiri,” pungkasnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   Jaring Aspirasi Masyarakat, Noviandri Dwi Alhadi Gelar Reses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here