Dukung Pembangunan Tol Yogya-Solo, Sri Mulyani: Rest Area Harus Menjual Produk UMKM Lokal

0

Kabupaten Klaten – Dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai pendongkrak ekonomi rakyat yang terus bertahan di masa pandemi, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani meminta kepada pihak pengelola Jalan Tol Yogyakarta-Solo, khususnya yang melintas di Klaten, dalam hal pengelolaan rest area, agar diserahkan kepada Pemerintah Daerah. Nantinya Pemerintah Kab. Klaten akan memanfaatkan rest area tersebut untuk memasarkan produk UMKM.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, pembangunan fisik jalan tol Yogya-Solo akan dikerjakan pada Juli 2021. Dalam hal ini, pihaknya sangat mendukung dengan adanya jalan tol di Klaten. Hj. Sri Mulyani juga meminta salah satu rest area jalan tol yang melintasi Klaten, agar 50 persen bisa dikelola oleh Pemerintah Kab. Klaten. Hal tersebut bertujuan, agar Pemerintah Kab. Klaten dapat memasarkan produk UMKM, sehingga bisa memberdayakan UMKM setempat. Dengan demikian, denyut perekonomian rakyat akan semakin nyata.

Hj. Sri Mulyani berharap, dengan adanya keberadaan jalan tol ini, akan berdampak bagi seluruh pihak termasuk masyarakat Kab. Klaten. Selain itu, Pemerintah Kab. Klaten mengaku siap dan akan terus berkoordinasi dengan pemangku kebijakan terkait untuk mengantisipasi gejolak masyarakat.

“Saya berharap, dengan pembangunan jalan tol ini, masyarakat tidak dirugikan. Saya juga berharap, masyarakat nantinya bisa mengisi gerai-gerai di rest area, dengan memasarkan produk UMKM, agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Klaten,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Kembali Lakukan Penyemprotan di Perum Binagriya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here