Dukung Herd Immunity, Kader Grobogan Gelar Vaksinasi Gratis

0
Foto: Vaksinasi dosis pertama DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan

Kabupaten Grobogan – Guna mendukung percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity yang dilakukan pemerintah. Banyak pihak yang memberikan dukungannya, tak terkecuali adalah teman-teman DPC PDI Perjuangan Grobogan.

Sabtu (18/09/2021), bukti dukungan ini diberikan dengan menggelar vaksinasi secara gratis. Pada gelaran itu, DPC Grobogan menggandeng salah satu kader terbaiknya yang sekarang duduk di DPR RI, yakni Ibu Evita Nursanty untuk menyasar 1.000 warga.

Foto: Jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Grobogan bersama anggota DPR RI, Evita Nursanty

Dalam rangka membumikan tugas-tugas Partai, pada gelaran vaksinasi itu dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan dengan target sasaran merupakan pengurus, kader Partai, hingga masyarakat umum.

Terlihat, pada kegiatan itu pun masyarakat sudah berdatangan pada pagi hari ke lokasi, kendati kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00WIB. Mereka rela antri untuk registrasi dan verifikasi data. Kemudian screening dengan pengecekan suhu badan dan tekanan darah oleh petugas.

Setelah memenuhi syarat, peserta langsung mendapat suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan. Peserta diminta menunggu 15 menit untuk observasi, jika ada keluhan, maka langsung diberikan penanganan. Namun, apabila tidak ada gejala, peserta baru diizinkan untuk pulang.

Sri Sumarni selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya membantu tercapainya target vaksinasi oleh pemerintah. Selain itu untuk mendukung terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Vaksinasi salah satu upaya dalam menanggulangi Covid-19, selain protokol kesehatan. Oleh karena itu, kendati sudah disuntik vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” jelas Sri Sumarni.

Warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi pertama mengaku senang karena sudah difasilitasi oleh teman-teman dari DPC PDI Perjuangan Grobogan untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga :   Apel Kemerdekaan DPC PDI Perjuangan Kudus

“Sudah lama ingin vaksin, namun belum bisa karena pendaftaran ditutup. Kebetulan hari ini bisa ikut vaksinasi untuk kesehatan di saat pandemi Covid-19,” tandas Ridwan, salah satu peserta vaksinasi.

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here