Duka Menyelimuti Marhaenis Kabupaten Brebes

0
218

Kabupaten Brebes – Duka cita menyelimuti Keluarga Besar PDI Perjuangan Kab. Brebes, atas berpulangnya Tokoh Marhaenis Brebes yaitu, Mbah Suwardi Wiraatmadja. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu, (4/7/2020).

Tokoh ini merupakan seorang Marhaenis, yang pernah menjadi Pengurus PDI Segilima pada tahun 1987. Beliau tutup usia pada umur 87 tahun serta memiliki sejarah panjang dalam perjuangan sejak tahun 1950.

Mbah Suwardi Wiraatmadja (tengah)

“Semasa hidupnya, Mbah Wardi adalah sosok yang sangat bisa di jadikan tauladan, karena dulu dalam rapat selalu datang tepat waktu dan dapat ingat nama kita dengan baik,” tutur Karsono, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes.

Karsono menambahkan, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes beserta rombongan hadir untuk takziah.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes, Mashadi menjelaskan, Mbah Wardi merupakan sosok yang sederhana dan di kagumi masyarakat. Almarhum adalah seorang guru sejati. Sebab, keteladanan serta semangat Almarhum untuk kembali kepada jati diri bangsa itu yang membuat masyarakat bangga. Masyarakat kecil terperangah apabila almarhum hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Mbah Wardi adalah tokoh yang dikagumi masyarakat Brebes, yang selalu menggelorakan semangat untuk kaum Marhaen. Mbah Wardi diakui Masyarakat Brebes adalah seorang Marhaenis sejati karena kepeduliannya terhadap rakyat. Saya tahu mbah Wardi orang yang baik. Tepat waktu jika diundang rapat. Almarhum juga mengingat nama kita dengan baik. Mbah Wardi bener benar membimbing kita semua. Kini mbah Wardi secara fisik meninggalkan kita semua. Semoga kebaikan beliau menjadi bekal diakhirat,
Terimakasih, Ilmunya Mbah Wardi. Selamat jalan begawan,” tutupnya.

Koresponden: Rifki Ridho

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Rembang Rintis Budidaya Lele