DPRD Kabupaten Demak Anggarkan Rp. 1,5 M Untuk Penanggulangan Covid-19

0
517

KABUPATEN DEMAK – Senin (06/04/2020), melalui Ketua DPRD Kabupaten Demak, yakni Bapak H. Sri Fahrudin Bisri Slamet, S.E yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak. Beliau memberikan keterangan secara resmi bahwasanya untuk pihak DPRD Kabupaten Demak telah memberikan bantuan senilai 1,5 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Demak. Hal tersebut dilakukan guna memberikan dukungan penuh kepada tiap proses penanganan wabah pandemi ini agar cepat berlalu.

Bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Demak, pernyataan tersebut dikeluarkan secara resmi oleh Ketua DPRD selepas melalukan rapat koordinasi dengan BPKPAD (Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah), Bappeda Litbang, dan Dinas Sosial Kabupaten Demak.

“Untuk bulan lalu kita telah memangkas anggaran kunjungan kerja, workshop dan bimbingan teknis para anggota Dewan untuk bulan Maret lalu, hal itu kita lakukan sebagai dukungan penuh kepada pemerintah pusat agar Wabah ini cepat berlalu. Anggaran itu kita limpahkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Demak sebagai langkah konkrit kita sebagai wakil rakyat,” ujar Slamet selaku Ketua DPRD Kabupaten Demak.

Rencana pemangkasan ini akan senantiasa berlanjut ketika wabah Covid-19 tidak segera terselesaikan. Rencana terdepan pun pemangkasan anggaran akan diperbesar, sehingga harapannya akan dapat dialihkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat ekonomi kelas menengah kebawah.

“Semua yang telah dilakukan ini merupakan bukti konkrit kita sebagai wakil yang telah di pilih oleh rakyat, bahwa kita tidak mementingkan kepentingan kita, namun untuk kepentingan khalayak umum. Dan apabila besaran dana tersebut masih dirasa kurang, kedepan kita konsisten untuk memberikan bantuan lanjutan dengan besaran dana yang lebih dari sebelumnya,” tegas Slamet.

Kegiatan ini pun menepis persepsi publik bahwa para wakil rakyat tidak hadir mendampingi para masyarakat dalam menghadapi bencana ini.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Pati Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Koresponden: Saekhul Hana