DPC PDI Perjuangan Sragen Gelar Rapat Koordinasi Persiapan HUT PDI Perjuangan ke-48

0

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mempersiapkan pelaksanan HUT PDI Perjuangan ke-48. Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, serta Kader Komunitas Juang Kab. Sragen, dilaksanakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Sragen, Jumat, (8/1/2020).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokoler Kesehatan tersebut, dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati. Dalam kegiatan tersebut, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan timeline pelaksanaan HUT PDI Perjuangan ke-48.

“Untuk menyemarakkan agenda HUT PDI Perjuangan ke-48, saya mengharapkan solidaritas dan gotongroyong seluruh Kader Partai yang ada di Kab. Sragen. Dalam rangkaian kegiatan Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48, terdapat tiga fokus kegiatan, yaitu penanaman pohon secara terbatas, kemudian mengikuti upacara pembukaan HUT PDI Perjuangan ke-48 secara virtual, dilanjutkan dengan penyerahan sebanyak 48 Tumpeng kepada masyarakat,” tutur Mas Bowo, sapaan akrab H. Untung Wibowo Sukowati.

Mas Bowo menambahkan, dalam kegiatan penanaman pohon, hanya akan diikuti oleh 20 orang, yang terdiri dari Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen, serta Bupati Sragen, Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Pelaksanaan penanaman pohon akan dimulai pukul 06.30 di dua lokasi. Untuk lokasi pertama di Hutan Kota yang berada di Kecamatan Karangmalang, kemudian untuk lokasi kedua di Waduk Kembangan yang berada di Kecamatan Kedawung,” imbuhnya.

Kemudian, untuk rangkaian kegiatan berikutnya adalah Upacara pembukaan HUT PDI Perjuangan ke-48 secara virtual, yang dilaksanakan dari kediaman masing-masing partisipan, dengan memfokuskan Host akun di DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen. Dalam kegiatan webinar tersebut, Mas Bowo menginstruksikan kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen, untuk membawa partisipan dalam zoom meeting sebanyak 50 orang. Sedangkan, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen non Fraksi, masing-masing mengajak 10 partisipan.

Baca Juga :   Pendidikan Politik, DPC Partai Grobogan Lakukan Pembekalan Kader Perempuan

“Kegiatan terakhir adalah penyerahan Tumpeng sebanyak 48 buah, kepada para Anggota Fraksi dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen. Setiap Anggota Fraksi akan membawa 2 buah Tumpeng untuk dibagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah masing-masing. Kemudian untuk Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, masing-masing akan membawa 1 tumpeng, dan sisanya akan k dibagikan kepada pengayuh Becak, serta masyarakat yang berada di sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen. Saya berpesan, jangan mengundang masyarakat untuk hadir, namun kita harus mengantarkan ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here