DPC PDI Perjuangan Rembang Ikuti Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak DPP PDI Perjuangan

0
202

Kabupaten Rembang – DPC PDI Perjuangan Rembang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Koordinasi tersebut diikuti DPD PDI Perjuangan serta DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

Jumat (10/7/2020), bertempat di DPC PDI Perjuangan Rembang, Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut diikuti Wakil Ketua DPC Bidang Perempuan dan anak Sumarsih beserta Anggota DPC lainnya. Kegiatan koordinasi dibuka dengan laporan Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan Dra. Sri Rahayu dan dimoderatori oleh Selly Gantina.

Ketua DPC PDI Perjuangan Rembang Ridwan, S.H., M.H., sangat mengapresiasi langkah-langkah DPP Partai yang tetap menyelenggarakan kegiatan ditengah pandemi Covid-19, demi menjalin komunikasi yang lebih erat terkait ketahanan keluarga dan koordinasi sesama kader Partai.

Dalam diskusi tersebut memfokuskan 3 sub tema, sub tema pertama adalah Membangun Sinergi Dalam Rangka Membentuk Jaringan Pelayanan Terpadu Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Daerah yang disampaikan oleh Ibu Bintang selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kemudian dilanjut dengan sub tema kedua Peran Kader Dalam Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Diah Pitaloka Anggota DPR RI Komisi VIII. Serta yang terakhir Potensi Ledakan Penduduk Pasca Covid-19 yang disampaikan oleh Dr. Hasto Wardoyo selaku Kepala BKKBN.

Setelah mengikuti Rapat Koordinasi secara online, Sumarsih mengungkapkan komunikasi yang terjalin baik didalam keluarga mampu meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga, sehingga perlu adanya komunikasi yang intens didalam keluarga, supaya keluarga tetap harmonis.

Sumarsih juga berpesan kepada kader Partai untuk menjadi penggerak dalam situasi krisis kesehatan dan ekonomi seperti sekarang, seperti halnya kita membeli Produk UMKM tetangga sekitar, sehingga perekonomian masyarakat dapat terjaga baik.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal Rayakan HUT Kab. Kendal Ke 415

Koresponden: Moh Muzarudin