DPC PDI Perjuangan Pemalang Selenggarakan Pendidikan Politik

0

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang selenggarakan pendidikan politik berupa sosialisasi surat DPP Nomor 2705/IN/DPP/III/2021. Agenda membahas 3 hal yaitu rencana Rakercab, penyusunan program kerja oleh Wakil Ketua Bidang DPC, serta sosialisasi persiapan pelaksanaan Diklat Kader Pratama bagi seluruh PAC se Kab. Pemalang.

Acara dipimpin langsung oleh Dr.H. Junaedi, selaku Ketua DPC dan dihadiri seluruh fungsionaris DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, serta KSB PAC se Kab. Pemalang. Acara bertempat di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Senin (5/4/2021).

Foto: Pengurus dan Anggora Frkasi PDI Perjuangan Mengikuti Pendidikan Politik

Dalam penyampaiannya, Junaedi menuturkan, bahwa jadwal pelaksanaan Rakercab akan disesuaikan setelah selesainya semua pelaksanaan pemetapan desa. “Sesuai intruksi Partai, akhir Mei seluruh DPC sudah melaksanakan Rakercab, selanjutnya pada Agustus nanti akan dilaksanakan Rakernas” Ujarnya.

Lebih lanjut Junaedi mengatakan, sebelum pelaksanaan Rakercab, seluruh PAC akan dibekali Form Pemetaan Desa yang akan dibagikan ke seluruh pengurus Ranting dengan waktu selama 2 minggu. Selanjutnya seluruh Anggota Fraksi akan menjadi pendamping dan pemantau selama proses pemetaan.

Sementara terkait dengan rencana Diklat Kader Pratama bagi PAC, maka forum rapat menyepakati dan menyetujui untuk dilaksanakannya Diklat pada tanggal 10-11 April 2021 yang bertempat di Obyek Wisata Guci Kab. Tegal dengan mentor dari DPD PDI Perjuangan jawa Tengah dan Badiklatda Jawa Tengah.

“Diklat Kader Pratama untuk PAC, sebenarnya sesuai AD/ART Partai menjadi domain DPD. Akan tetapi DPD memberikan keleluasaan kepada DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang untuk melaksanakan Diklat Kader Pratama,” pungkas Junaedi.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   Srikandi Banteng Kota Wali Kuatkan Mesin Kampanye Eisti-Alim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here