DPC PDI Perjuangan Pemalang Gelar Rapat Pleno Penyesuaian Struktur Partai

0

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Pemalang melaksanakan Rapat Pleno untuk menindaklanjuti Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor: 1678. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dr. H. Junaedi, S.H., M.M., selaku Ketua DPC dan dihadiri seluruh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Pemalang, Jumat (17/7/2020).

Bertempat di Aula Kantor Sekretariatan DPC PDI Perjuangan Pemalang, Rapat Pleno dimulai pukul 14.00 WIB dengan diawali sambutan Sekretaris DPC, H.M. Agus Sukoco, S.IP., M.Si. Adapun jalannya rapat ini difokuskan untuk membahas berbagai penyesuaian struktur Partai pada tiap wilayahnya.

Agenda selanjutnya, rapat dipimpin oleh Junaedi untuk menyampaikan dasar dilaksanakannya rapat saat itu, kemudian menyampaikan bahwa sesuai Instruksi DPP PDI Perjuangan, penyesuaian struktur ini harus sudah terselesaikan paling lambat akhir Juli 2020.

“Penyesuaian struktur Partai harus mengacu pada Pasal 4 Ayat 1 s.d. 5 tentang Peraturan DPP PDI Perjuangan. Selain itu, juga dilakukan melalui mekanisme Rapat Pleno DPC,” ujar Junaedi.

Sesuai amanat pada peraturan partai politik dan Instruksi DPP, bahwa keterwakilan Perempuan sudah memenuhi ketentuan minimal 30%, yaitu DPC Pemalang mempunyai kepengurusan 7 Perempuan dari 19 Pengurus DPC.

Bahwa penyesuaian struktur DPC PDI Perjuangan Pemalang yang mempunyai struktur berjumlah 19 orang, hanya dilakukan pada posisi Wakil Ketua. Kemudian, jabatan Wakil Ketua ini dibagi 3 bidang, yaitu Bidang Internal, Bidang Kerakyatan dan Biadang Pemerintahan. Sementara itu bidang yang tergolong baru adalah Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Bidang Penanggulangan Bencana.

“Mari kita membangun komunikasi politik internal untuk kebersamaan dari beberapa kegiatan, termasuk pada rapat kali ini untuk menghasilkan keputusan yang lebih fair”, lanjut Junaedi.

Setelah melalui diskusi ini, Forum Rapat Pleno menyepakati secara Musyawarah dan Mufakat, bahwa penyesuaian struktur DPC PDI Perjuangan Pemalang yang selanjutnya dibuatkan berita acara dan segera untuk dikirim ke DPP Partai dengan tembusan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dilakukan secara cepat.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, Hj. Khariroh Gelar Reses di Kecamatan Kersana

Koresponden: Agus Siswanto