DPC PDI Perjuangan Pati Mengikuti Webinar 2 DPP PDI Perjuangan

0
100

Kabupaten Pati – Masih dalam suasana bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Pati mengikuti Webinar 2 yang diadakan oleh DPP PDI Perjuangan secara Daring, Selasa (16/6/2020).

Webinar ke 2 ini mengambil tema “Rakyat Sumber Kebudayaan Nasional” dengan Tamara Geraldine sebagai moderator dan terdapat 3 narasumber lainnya. Adapun narasumber tersebut adalah Rano Karno selaku Anggota DPR RI Komisi IX, Abdul Azwar Anas selaku Bupati Banyuwangi dan Gus Muwafiq selaku Budayawan sekaligus tokoh Keagamaan Islam.

Dalam Webinar tersebut dibuka oleh Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan dan sebagai penghibur acara adalah Krisdayanti yang tampil dengan suara emasnya di tengah dan akhir acara.

Djarot dalam sambutannya menyampaikan, “Bung Karno adalah seorang seniman dan Bapak Kebudayaan. Menurut Bung Karno penciptaan karya seni dan bentuk kreasi kultural bukan hanya hiburan tetapi bisa menjadi usaha perluasan wawasan sebagai bagian dari perjuangan. Sehingga semuanya adalah bagian penting dalam proses Nation Charakter Building,” ujarnya.

Meskipun pelaksanaan Webinar 2 kali ini bersamaan dengan Rapat Konsolidasi, DPC PDI Perjuangan Pati tetap antusias dalam mengikuti Webinar 2 ini.

Ali Badrudin menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Webinar yang diadakan oleh DPP PDI Perjuangan ini. Karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka sudah seharusnya masyarakat tidak melakukan pertemuan langsung, meskipun kegiatan penting Partai.

Menutup kegiatan tersebut, Ali Badrudin menyampaikan kepada tiap kader untuk tetap bersemangat dalam kondisi yang sulit ini dan berharap Pandemi segera berlalu.

Koresponden: Catur – Ita

Baca Juga :   Petani Tembakau Kader PDI Perjuangan Temanggung