DPC PDI Perjuangan Kudus Mengikuti Webinar IV DPP PDI Perjuangan

0
148

Kabupaten Kudus – PDI Perjuangan terus melangkah demi persatuan dan kesatuan dengan menyelenggarakan Webinar yang ke-4 dengan tema “Politik Kesehatan Berdikari” via Daring, Selasa (30/6/2020).

Webinar yang dilaksanakan oleh Badiklat Pusat DPP PDI Perjuangan ini diikuti oleh kurang lebih 700 peserta dari perwakilan DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Termasuk DPC PDI Perjuangan Kudus yang diwakili oleh Ketua DPC Masan, Sekretaris DPC Ahmad Yusuf Roni, Bendahara DPC Joni Suryono beserta Kader Partai lainnya.

Adapun pembicara dalam Webinar tersebut antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kabid Keagamaan dan Kepercayaan Tuhan YME DPP PDI Perjuangan Hamka Haq, Menteri Kesehatan Terawan Agus P, dan Nico Siahaan selaku Anggota DPR RI Komisi I sekaligus sebagai Moderator dalam acara tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Masan, S.E., M.M., mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa dipertemukan dengan turut serta pada acara Webinar yang terakhir di Bulan Bung Karno ini. Semoga acara kedepan bisa terus berlanjut dan bergerak bersama memajukan PDI Perjuangan,” kata Masan.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus P. menyampaikan, “Arahan Presiden untuk bidang kesehatan, antara lain; penurunan angka Stunting, penurunan angka kematian ibu/kematian bayi, pengendalian harga obat dan peningkatan penggunaan Alat Kesehatan Produksi dalam negeri,” ujarnya.

Webinar ini dipimpin oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani dengan mendiskusikan beberapa topik mengenai “Politik Kesehatan Berdikari” di tengah pandemi Covid-19. Sebagai pembuka acara Webinar, diawali dengan pemutaran musik video Bapak Bangsa Ir. Soekarno.

Koresponden: Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Gelar Lomba Desain Ilustrasi Bung Karno