DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Ikuti Rakorbid

0

Kota Tegal – DPC PDI Perjuangan Kota Tegal turut serta dalam kegiatan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) di ruang rapat Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Rakorbid yang mengusung tema “Kebijakan Mengatasi Pengangguran”, dilaksanakan pada hari Kamis, (23/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Industri Koperasi dan UMKM DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Wiwik Mastuti, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Diyarti, Wakil Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sunaryo, HS , serta kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Rakorbid kali ini diisi oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ir. Hasto Kristiyanto. Selain itu, bertindak sebagai narasumber adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, yang memaparkan materi tentang Program Padat Karya Tunai, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Prof. Wimboh Santoso, SE, M.Sc., Ph.D, yang mengisi materi tentang Pembiayaan Usaha Menengah atau Kecil, serta Hariyadi Budi Santoso, Wakil Ketua Umum Moneter, Fiskal dan Kebijakan Publik, yang menyampaikan materi tentang Menjaga Daya Tahan Usaha.

“Adanya Rakorbid yang diselenggarakan DPP sangat membantu peran Kader Partai di daerah. Sebab, Rakorbid yang diselenggarakan tersebut, sebagai pondasi kita di daerah untuk dapat menjalankan semaksimal mungkin,” tutur H. Edy Suripno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Edy Suripno menambahkan, sebagai penopang ketahanan ekonomi, peran sektor UMKM di masyarakat sudah wajib dilindungi oleh pemerintah. Apalagi sebagai Kader PDI Perjuangan sudah wajib hukumnya ikut serta dalam mewujudkan UMKM di masyarakat.

“Sebagai Partai pemenang pemilu dan salah satu Partai berjuang di garis rakyat, sudah saatnya berperan sebagai wujud nyata dimasyarakat,” pungkas Wiwik Mastuti, Wakil Ketua Bidang Industri, Koperasi dan UMKM DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Baca Juga :   Kecintaan dan Dedikasi Tiwi Mudunaken Kemiskinan

Koresponden : Bagas Imantoro