DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Konsolidasi Menuju Pemilu 2024

0
DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar konsolidasi menyongsong Pemilu 2024

Kabupaten Kebumen – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar konsolidasi menyongsong Pemilu 2024. Ini dilakukan untuk menyiapkan mesin Partai menghadapi hajat politik mendatang.

Kegiatan berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen, Jalan HM Sarbini No 38, Bumirejo Kebumen, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Adapun peserta konsolidasi yang hadir meliputi struktural partai diantaranya Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) mulai tingkat DPC hingga PAC.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, kegiatan konsolidasi merupakan bentuk menjalankan amanah Partai, di mana momentum konsolidasi sebagai ruang interaksi para kader guna menyelaraskan potensi sesuai ideologi Partai dalam menyambut kontestasi politik.

“Tanpa terkecuali semua jajaran tiga Pilar kita minta wajib hadir, bahkan struktural setiap PAC juga begitu. Ini untuk menyamakan persepsi sesuai garis komando Partai agar kader pro aktif dalam menghadapi Pemilu,” jelasnya, Sabtu (25/9/2021).

Terkait Pemilu 2024, Saiful menegaskan, bahwa tiket Capres dan Cawapres merupakan kewenangan dan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu, ia mengingatkan bagi para kader untuk menyiapkan diri.

“Soal siapa yang akan ditetapkan dan siapa pasangan dengan siapa, itu hak mutlak Bu Mega. Kita siap satu komando mengerahkan segenap kekuatan,” tandasnya.

Pihaknya juga menjadwalkan penataan struktural hingga anak Ranting. Upaya ini sebagai penguatan mesin penggerak Partai sehingga seluruh badan dan sayap Partai di setiap wilayah diharapkan bekerja secara optimal.

“Setiap kecamatan sudah dibentuk komandan tempur atau KomandanTe yang bertugas mengorganisir kawan-kawan nantinya,” tuturnya.

Politisi yang juga anggota DPRD Provinsi itu menambahkan, PDI Perjuangan Kebumen pada Pemilu mendatang siap mendulang suara lebih dari Pemilu sebelumnya serta siap menambah kursi dewan.

Baca Juga :   Kejar Herd Immunity, Dewi Aryani Gelar Sentra Vaksinasi di 40 Hingga 50 Titik

“Hari ini kita berfikir untuk meraih kemenangan tiga kali dan akan menambah kursi di DPRD biar setiap kecamatan ada keterwakilan,” tegasnya.

Saiful Hadi menyebut, meski tahapan Pemilu sudah di depan mata, namun begitu pihaknya juga masih terus berkonsentrasi membantu pemerintah mengatasi penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Bukan berarti kita abai atau melupakan menjalankan misi kemanusiaan konteks pandemi. Kita tetap fokus berjalan beriringan bersama pemerintah menangani pandemi ini agar segera berlalu,” pungkasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here