DPC PDI Perjuangan Karanganyar Tanam Seribu Pohon

0
DPC PDI Perjuangan Karanganyar laksanakan penanaman pohon

Kabupaten Karanganyar – DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar menggelar acara penanaman pohon serentak di 17 kecamatan. Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan. Dengan melibatkan ratusan orang pengurus PAC, Ranting, dan Anak Ranting, kegiatan ini dilaksanakan Senin (11/1/2020).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap desa untuk mencegah kerumunan. Hal ini dilakukan sejalan dengan diberlakukannya PPKM dan sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menyadari harus bisa mensinkronkan waktu dengan PPKM namun Alhamdullilah acara penanaman pohon bisa terlaksana,” tandasnya.

DPC PDI Perjuangan Karanganyar laksanakan penanaman pohon

Bagus Selo menambahkan, meski ada pembatasan, substansi acara bisa dilalui dengan menanam pohon secara terpisah dengan target seluruh desa di Karanganyar berhasil ditanami. Penanaman dilakukan oleh kader PAC, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan se-Karanganyar.

Penanaman seribu bibit pohon ini diharapkan bisa menghijaukan bumi dan bermanfaat untuk alam dan warga. “Ada pohon buah-buahan serta pohon produktif yang ditanam diharapkan bisa tumbuh besar sehingga kelak bermanfaat,” terangnya.

DPC PDI Perjuangan Karanganyar laksanakan penanaman pohon

Bagus menambahkan, penanaman pohon bukan hanya untuk menunggu buahnya saja tetapi yang utama adalah mengedukasi masyarakat terkait perlunya menjaga keseimbangan alam agar lestari, tidak ada erosi, banjir, longsor, dan bencana lainnya. Karena disadari atau tidak, saat ini banyak lingkungan yang kurang seimbang karena volume pohonnya mulai berkurang sehingga berpotensi lebih besar menimbulkan bencana termasuk longsor.

“Program DPP PDI Perjuangan adalah menanam sejuta pohon. Di sini DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar turut serta mendukung program tersebut dengan melakukan penanaman pohon di desa-desa,” ungkapnya.

Koresponden: Rifqi

Baca Juga :   Perjalanan Ideologis Puan di Lereng Gunung Sumbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here