DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Ikuti RAKORBIDNAS Pemuda dan Olahraga

0

Kabupaten Tegal – Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga, Komunikasi, Seni Budaya DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Nasional Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Selasa, (27/10/2020).

DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal mengikuti RAKORBID Pemuda dan Olahraga yang diselenggarakan DPP secara virtual

Pada kegiatan RAKORBIDNAS tersebut, DPP PDI PERJUANGAN diikuti oleh seluruh Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di masing masing wilayah, dari tingkat DPD sampai dengan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

RAKORBIDNAS DPP PDI Perjuangan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dilaksanakan secara online yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Eriko Satorduga. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Repubulik Indonesia, Dr. Zainudin Amalli, serta Ketua Komunitas Kita Bisa Exsport, Jullio Jullo.

RAKORBID Pemuda dan Olahraga yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan

“Sebagai pemuda yang hidup dan berkembang di zaman milenial, serta yang serba digital, tetaplah kita tidak melupakan sejarah atau yang sering Bapak kita kumandangkan, yaitu Jas Merah. Kita harus tetap terus melangkah dan bergerak secara progresif dan kokoh di bumi Indonesia tercinta, serta senantiasa menciptakan suasana harmonis. Selain itu, kita juga diwajibkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang kita miliki dengan diiringi teknologi di era digital, serta dengan penelitian tentang pangan, obat-obatan tradisional, rempah-rempah, serta nabati. Berfikirlah secara global, meskipun kita bergerak di ruang lingkup lokal,” tutur Azwar Asari, S.T., Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Repubulik Indonesia, Dr. Zainudin Amali, dalam penyampaian materinya menjelaskan, siklus Demografi usia produktif lebih banyak pada masyarakat usia muda. Dr. Zainuddin Amali juga menyampaikan Program Prioritas Tahun 2020-2024 tentang Pemberdayaan Pemuda dan Penguatan Ideologi Pancasila terhadap kaum milenial.

Baca Juga :   Sambut HUT RI, DPC Grobogan Siapkan Dapur Umum Anak Yatim dan Ratusan Hadiah

Koresponden : Mas DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here