DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Perkuat Sinergi Tiga Pilar

0
Foto: Rakercab kader struktural PDI Perjuangan Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Konsolidasi internal PDI Perjuangan dilakukan dengan menggelar Rakercab secara virtual yang diselenggarakan oleh DPD Partai. Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat struktural Partai dalam menghadapi agenda politik tahun 2024.

Pada Rakercab ini diikuti seluruh jajaran pengurus DPC, Fraksi, PAC 19 kecamatan, sayap dan badan Partai. Adapun pada kegiatan ini bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Sabtu (29/5/2021).

Foto: Rakercab kader struktural PDI Perjuangan Kab. Semarang

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, “kami terus melakukan konsolidasi internal serta memperkuat struktur kepengurusan dari tingkat DPC, PAC, serta Anak Ranting maupun organisasi sayap Partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, semua itu kata Bondan sudah selesai semua terbentuk. Konsolidasi kepengurusan partai politik tersebut tidak lain sebagai persiapan menyambut perhelatan politik, baik Pileg maupun Pilkada Bupati serta Pilpres pada tahun 2024 mendatang.

Ia menambahkan, adapun pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan Kab. Semarang yang telah dibentuk sebanyak 1.500 lebih di tingkat dusun atau RW. Kemudian, tingkatan Ranting desa atau kelurahan total ada 235 dan PAC sejumlah 19 kecamatan.

“Target kami ini yang utama bagaimana membantu pemerintah menekan laju penularan kasus virus Covid-19. Sebagai kader PDI Perjuangan harus menjadi garda terdepan menanggulangi kasus kenaikan warga terpapar,” tambahnya.

Kemudian untuk fokus lainnya memang DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang sedang memperkuat sinergi Tiga Pilar Partai antara Legislatif, Eksekutif, dan struktural Partai untuk memastikan kebijakan pemerintah berpihak kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kab. Semarang itu menyatakan, seluruh kader PDI Perjuangan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi suka maupun duka.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ternak Bebek dan Entog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here