DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Melawan Covid-19

0
356

Anggota Fraksi yang juga Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa, pada hari Minggu (29/3) bersama pasukannya yang dikenal dengan “Banteng Pe’kok” melaksanakan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, sekolah, balai desa serta fasilitas umum lainnya di lingkungan Kecamatan Juwana. Kali kedua ini penyemprotan dilakukan pada 50 titik.

Baksos pertama (27/3), telah melakukan penyemprotan di 8 Desa yaitu Desa Kauman, Kudukeras, Doropayung, Bumirejo, Tluwah, Jepura, karangrejo dan Pajeksan, dengan 55 titik mulai dari alun-alun Juwana dan komplek pertokoan, sekolah, Polsek Juwana, tempat ibadah, balai desa, Polides, pasar desa dan stasiun yang ada di desa tersebut.

Pria yang akrab disapa Kokok ini menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud kepeduliannya karena semakin meluasnya pandemi Covid-19.

“apa yang saya lakukan adalah gerakan kebersamaan karena tidak mungkin semua harus dilakukan Pemerintah. Kita harus ikut peduli dan aktif ambil bagian. Sebetulnya animo masyarakat cukup tinggi untuk men-support sebuah gerakan sosial asal ada yang mempeloporinya. Hal ini terbukti pada apa yang saya lakukan, ternyata banyak yang membantu,” jelasnya.

Kokok juga mengucapkan terimakasih kepada dr. Edy Siswanto selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang telah bekerjasama dengan memberikan cairan disinfektan yang dibutuhkan secara gratis. Kokok menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengadakan penyemprotan mandiri bisa mengajukan surat ke Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga minggu depan, dengan target 15 desa di Juwana yang belum didatangi. Menurut Kokok, penyemprotan ini hanya membunuh virus untuk sementara, yang lebih penting masyarakat harus melaksanakan Germas. Jaga kebersihan, makan yang bergizi, berolahraga, cuci tangan dengan sabun, banyak minum air putih, serta lakukan social distancing dan physical distancing. Tidak usah panik tapi juga jangan menyepelekan, ikuti anjuran pemerintah.

Koresponden: Shoim


Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Magelang Bagikan Daging Kurban