DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Bagikan Daging Kurban

0

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes membagikan daging kurban. Daging kurban diserahkan kepada PAC PDI perjuangan Kecamatan Brebes yang ditugaskan membagikan daging kurban tersebut ke wilayah sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes dan kepada warga yang berhak menerima, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di tempat pemotongan hewan yang berada di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, dekat kediaman Ketua DPRD Kab. Brebes sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Mokhammad Taufiq, S.Sn.

Setelah proses penyembelihan hewan kurban selesai, daging kurban tersebut dibawa ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes yang sedang di renovasi.  Adapun nilai positif yang dapat diambil dari Hari Raya Idul Kurban ini, yaitu bukan hanya dari pemberi kurban melainkan dari penerima daging kurban juga. Perayaan Hari Raya Idul Adha mengajarkan untuk berbuat baik kepada sesama, belajar ikhlas dalam kondisi apapun, serta belajar untuk selalu bersyukur.

“Saat kita merenungi secara mendalam, menyembelih hewan kurban adalah sebuah simbol untuk kita. Bahwa hakekat dari kurban itu sendiri adalah menyembelih sifat kebinatangan manusia itu sendiri, agar kita kembali menjadi manusia yang fitrah. Maka dari itu, momentum ini kita jadikan untuk menjadi manusia seutuhnya. Agar kita menjadi hidup yang bermanfaat dan lebih baik,” tutur Mokhammad Taufiq, S.Sn, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes mengatakan, kegiatan positif ini harus terus berlanjut sampai dengan tahun beriikutnya, serta dijadikan agenda wajib tiap tahun.

“Semoga penyembelihan hewan kurban ini dapat memberi nilai-nilai positif bagi DPC PDI perjuangan Kab. Brebes untuk berbagi kepada masyarakat sekitar,” tutup Mokhammad Taufiq, S.Sn, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes.

Baca Juga :   Covid-19 Tak Kunjung Usai, Kadarwati Gelar Germas dan Salurkan Paket Sembako

Koresponden: Initial _ Em