DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes Memperingati Bulan Bung Karno

0
300

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Brebes memperingati bulan Bung Karno dengan mengadakan Lomba Poster Bung Karno. Kegiatan dalam memperingati bulan Bung Karno tersebut sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan terkait peringatan bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni.

Lomba poster dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun ini dilaksanakan secara daring. Mengingat, saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Lomba dilaksanakan pada hari Jum’at (5/6/2020).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Hj. Paramitha Widya Kusuma, S.E. mengatakan, Bulan Juni adalah momen bersejarah yang berkaitan dengan Bung Karno. Kader PDI Perjuangan dalam menjalani hidup berpedoman dengan ajaran Bung Karno. Bahkan Bung Karno pernah mengatakan, “Beri aku 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia”. Maka dari itu, perlombaan tersebut ditunjukan kepada semua yang cinta dengan Bung Karno, khususnya bagi generasi milenial agar lebih mengenal serta mencintai Bung Karno sebagai Founding Father Bangsa Indonesia.

“Melalui perlombaan ini diharapkan dapat menyulut semangat para pemuda-pemudi Indonesia, khususnya kader muda PDI Perjuangan agar lebih mengenal sosok Bung Karno. Diharapkan nantinya para generasi muda dapat memahami serta mempelajari ajaran-ajaran dan spirit Bung Karno. Selain itu, sebagai generasi muda sudah selayaknya menjadikan Api Perjuangan Bung Karno dalam membangun NKRI dengan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Bung Karno yang dituangkan pada Pancasila serta membumikan pancasila pada kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara,” tutur Paramitha yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Paramitha menambahkan, lomba tersebut terbuka untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang berada di Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, serta Kota Tegal. Ketentuan lomba tersebut adalah karya original, bukan plagiat, berformat digital serta belum pernah diikut sertakan dalam lomba maupun dipublikasikan secara online ataupun cetak. Poster Bung Karno tersebut harus disajikan dengan resolusi 3 MB format A-3.

Baca Juga :   Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Kader Komunitas Juang Kab. Semarang Budidaya Mentok

“Peserta wajib menge-tag hasil desainnya pada akun Instagram @kusumaparamithawidya dan mengirimkan hasil desain Poster Bung Karno ke alamat e-mail rumahaspirasiparamitha@gmail.com mulai hari Senin tanggal 1 Juni sampai dengan hari Jum’at 19 Juni 2020 pukul 00.00 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, penilaian lomba dilaksanakan oleh Tim Juri Profesional. Sedangkan pengumuman pemenang akan diumumkan di akun Instagram @kusumaparamithawidya dan Facebook: Paramitha Widya Kusuma. Total hadiah dalam lomba poster tersebut sebesar Rp. 6.750.000,-.

“Bagaikan prasasti yang tidak lengkang oleh waktu, hasil karya pemenang lomba ini nantinya akan kami jadikan poster pada kaca kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes,” pungkas Paramitha yang juga inisiator lomba poster.

Koresponden: Rifki Ridho