DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas Siapkan 6 Ton Beras untuk Kader Partai dan Masyarakat

0
Proses pengemasan beras di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas

Kabupaten Banyumas – Melanjutkan rangkaian kegiatan HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas tengah melaksanakan program bantuan sosial (bansos) berupa pembagian beras untuk kader Partai dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Rabu ( 27/01/21).

Bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas, kegiatan pangemasan beras dilaksanakan. Total beras untuk diberikan kepada masyarakat adalah 6 ton dengan kualitas beras super yang diperoleh dari gotong royong Anggota Fraksi PDI Perjuangan tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, serta petugas Partai di Eksekutif.

“Bantuan sosial ini akan didistribusikan lewat struktural PAC PDI Perjuangan di 27 kecamatan. Setiap PAC akan memperoleh 50 bungkus beras dengan kemasan 3 kg, selebihnya akan dibagikan ke panti asuhan dan pondok pesantren,” ujar Arie.

Proses pengemasan beras di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas

Sementara itu, ketua pelaksana Hendro Prayitno menambahkan, “Program bansos beras ini sangat diperlukan untuk kader Partai serta masyarakat yang membutuhkan, terlebih di situasi pandemi Covid-19. Pendistribusian bansos kali ini kita pantau langsung untuk memastikan proses penyaluran bansos beras berjalan lancar. Saya sendiri ikut langsung mengawasi, bahkan monitoring dan evaluasi, memantau dan mengawasi langsung seluruh proses pengemasan, baik dalam pengelolaan waktu, kepastian kualitas beras, dan juga proses penyalurannya kepada masyarakat,” terangnya.

Menurut Hendro, bansos beras kali ini tak hanya dirasakan oleh masyarakat penerima bansos. Namun, program bansos ini juga menguntungkan para petani, lantaran beras dibeli langsung dari petani saat panen raya. Lebih lanjut, pendistribusian bansos akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang, sebab saat ini Kab. Banyumas masih menerapkan PPKM.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Pekalongan Bagikan 1.500 Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here