DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas Bersama Komunitas Juang Bagikan 6.000 Masker

0
384

Kabupaten Banyumas, Jumat (10/4/2020). Banteng Banyumas keluar kandang melakukan gotong royong dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19). Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas sekaligus ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Pengurus DPC PDI Perjuangan Banyumas, Pengurus PAC PDI Perjuangan, Komunitas Juang, dan Satgas PDI Perjuangan, serta Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan 6.000 masker, hand sanitizer, jamu tradisonal dan panduan edukasi pencegahan virus Covid-19 kepada para pedagang serta pengunjung pasar tradisional yang ada di Kab. Banyumas. Sekaligus penyemprotan disinfektan di 8 pasar tradisonal yang ada di Kab. Banyumas.

Menurut dr. Budhi setiawan, nantinya akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas secara gratis. Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas juga akan melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan ke 27 Kecamatan yang dirasa terkena dampak dari penyebaran virus Corona yang akan dilakukan secara bertahap. SATGAS dan Komunitas Juang akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini.

Kegiatan kemanusiaan ini, terealisasikan berkat adanya dana gotong-royong dari seluruh elemen kader partai dari Anggota DPR-RI, Adisatrya Suryo Sulisto, dan H. Sunarna, S.E., M.Hum., Anggota DPRD Provinsi Asfirla Harisanto, S.E., H. Samirun, S.H, M.H., Juli Krisdianto, S.E., dan Bambang Haryanto bahrudin, serta Anggota DPD-RI, Casytha A Kathmandu, S.E, M.fin.

“Kami berharap dengan adanya serangkaian gerakan ini dapat mengurangi beban kewaspadaan di masyarakat Kabupaten Banyuamas yang saat ini dalam siaga darurat Covid-19,” imbuhnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Kesigapan Kader PDI Perjuangan Demak Mengawal Kesejahteraan Rakyat