DPC PDI Perjuangan Jepara Kompak Tanggap Darurat Covid-19

0
617

Menindaklanjuti intruksi DPP tentang sosialisasi pencegahan menyebarnya virus Corona yang semakin meluas, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Triyanto lakukan pertemuan terbatas dengan Anggota Fraksi PDI Perjuangan (22/3/2020).

Dalam pertemuan intern terbatas yang berlangsung di Ruang Rapat lantai dua Gedung DPC, diperoleh kesepakatan untuk membuat posko di 5 wilayah di Kabupaten Jepara, dan posko pusat di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara. Setiap posko dipimpin oleh Anggita Fraksi serta dilengkapi fasilitas kesehatan, termasuk mobil ambulance.

Selain itu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan secara serentak di semua Dapil wilayah Jepara, Minggu ( 29/3 ). Termsuk Dapil dua yang dikoordinatori Anggota Fraksi, Edy Aryanto dengan melibatkan tim Satgas Covid-19 Pemda, BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, BANSER, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat. Mereka mendatangi tempat ibadah, pasar, rumah warga untuk penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, hand sanitizer, serta memeriksa kesehatan dengan tes suhu tubuh.

“PDI Perjuangan melalui kader partai memberi edukasi dan sosialisai kepada masyarakat. Mulai hari ini bergerak memberikan pemahaman mengenai pencegahan Covid-19. Selain itu, akan dibagikan juga Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang memang sangat dibutuhkan tim medis,” tutur Andang Wahyu Triyanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara.

“Masyarakat bisa mengakses informasi ke kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara maupun Anggota Fraksi dan kader jika merasa ada keluhan sakit. Layanan ambulance bisa dimanfaatkan untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit,” tambahnya.

Juru bicara BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Nor Cholis menghimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dan tetap melakukan social distancing. Gerakan penyemprotan disinfektan ini akan tetap dilakukan sampai masa tanggap Covid-19 di Indonesia Berakhir.

Baca Juga :   Pengabdian dan Kontribusi Sutimin Bagi Ekonomi Rakyat

Koresponden:Faozan Mustofa