DPC PDI Perjuangan Grobogan Ikuti Seminar Online DPP PDI Perjuangan

0
193

Kabupaten Grobogan – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Grobogan mengikuti Seminar Online (Webinar) yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Kegiatan seminar online yang juga diikuti oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan serta kader Komunitas Juang Grobogan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Grobogan, Selasa (9/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M. mengatakan, bertindak sebagai narasumber dalam seminar online yang bertema “Pancasila dan Keadilan Sosial” tersebut adalah Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Walikota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, serta Sekretaris Jenderal Tranparency Internasional Indonesia, Yohanes Danang Widoyoko.

“Seminar kali ini dilaksanakan secara online atau daring. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Saya juga memberikan apresiasi kepada DPP PDI Perjuangan yang telah mengadakan Seminar Online bertema “Pancasila dan Keadilan Sosial”. Kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para generasi muda, agar generasi muda dapat memahami pancasila sebagai dasar negara serta dapat mengimplementasikan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan, webinar yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan tersebut selain rangkaian dari peringatan Bulan Bung Karno, kegiatan webinar juga untuk memberikan pemahaman kepada kader yang berada diseluruh Indonesia agar memahami makna pancasila dan keadilan sosial. Sebab, sejatinya pancasila merupakan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila juga merupakan landasan negara dalam pengambilan kebijakan sehingga akan tercipta keadilan sosial bagi seluruh rakyat, bahkan negara lain khususnya Uni Eropa merasa iri dengan Indonesia dan ingin memiliki duplikat dari pancasila serta diterapkan di negara mereka,” tutupnya.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Salatiga kembali Bagikan Alat Pelindung Diri

Koresponden: Oki Mulyadi