DPC PDI Perjuangan Brebes Ikuti Rakorbid Kesehatan, Perempuan dan Anak Secara Daring

0
185

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang mengikuti rapat tersebut yaitu Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Hj. Tri Murdiningsih, S.Psi., M.Psi. Rapat konsolidasi tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, (10/7/2020).

Tri Murdiningsih mengatakan, dalam Rakorbid kali ini diisi oleh beberapa tokoh penting PDI Perjuangan, yaitu Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Dra. Sri Rahayu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Ibu Bintang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Komisi VIII, Diah Pitaloka serta Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Rapat koordinasi yang juga diikuti oleh DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia, membahas 3 tema penting.

“Dalam kaitannya dengan kesehatan, di manapun kita berada harus selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. Sedangkan aktivitas masyarakat di rumah yang pada akhirnya berdampak pada keadaan anak dan perempuan, seperti adanya kekerasan pada anak dan juga perempuan,” tuturnya.

Tri Murdiningsih menambahkan, program Pemerintah sudah sesuai dengan UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah agar membuat pelayanan bagi perempuan dan anak. Maka dari itu, program tersebut harus kita kawal dengan baik serta diharapkan, program pemerintah tersebut dapat memberikan perlindungan hak perempuan dan pemenuhan hak anak.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana kita dapat melindungi perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan serta perilaku diskriminatif lainnya. Misalnya, dengan cara Promotif, yaitu bagaimana cara kita untuk selalu mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat melindungi perempuan dan anak. Selain itu, dapat dilakukan dengan cara Preventif, yaitu dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap anak agar terhindar serta dijauhkan dari tindak kekerasan dan diskriminatif pada anak,” tutup Tri Murdiningsih yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Bagikan 2.500 Paket Lebaran

Koresponden: RiRi