DPC PDI Perjuangan Brebes Adakan Simulasi Penanganan Bencana Bersama BPBD

0

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes menggelar simulasi penanganan bencana bersama BPBD Kab. Brebes. Simulasi ini bertujuan agar kader Partai tanggap kebencaan agar meminimalisir korban.

Rabu(26/5/2021), simulasi penanganan bencana berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes. Dalam simulasi tersebut, dihadiri jajaran pengurus DPC Partai, yakni Sekretaris DPC Partai yang juga Ketua DPRD Kab. Brebes, Mokhamad Taufiq dan pengurus DPC lainnya, serta turut hadir Bupati Kab. Brebes, Hj. Idza Priyanti.

Foto: Kader Partai Diajari Pertolongan Pertama oleh BPBD Brebes

Terkait berlangsungnya simulasi ini, berawal ketika jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes sedang melakukan rapat internal, tiba-tiba terjadi goncangan dahsyat seperti gempa bumi, hingga menyebabkan para peserta rapat berhamburan ke luar ruangan. Selain itu juga tindak lanjut dari arahan DPP Partai untuk melakukan simulasi kebencanaan.

Dalam penyampaiannya, Mokhamad Taufiq selaku Sekretaris DPC Partai mengatakan, ini merupakan rekayasa simulasi terjadinya bencana alam. Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap kader maupun sosialisasi kepada masyarakat untuk meminimalisir jumlah korban saat terjadi bencana. Ini juga instruksi dari DPP PDI perjuangan yang akan dilakukan setiap tanggal 26 setiap bulannya.

Sementara itu Bupati Kab. Brebes H. Idza Priyanti mengatakan, simulasi penanganan bencana ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat saat terjadi bencana alam. Simulasi ini dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan masyarakat saat terjadi bencana alam. Hal ini mengingat Brebes juga menjadi daerah rawan bencana.

“Brebes memang wilayahnya rawan terjadi bencana. Oleh karenanya, simulasi seperti ini perlu dilakukan hingga ke tingkat desa. Kami juga sudah menyiapkan relawan kebencanaan,” kata H. Idza Priyanti.

Koresponden: Initial_em

Baca Juga :   Bangun Kemandirian Ekonomi, CKJ Muhfaizun Tekuni Bertani Cabai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here