DPC PDI Perjuangan Banyumas Hadiri Seminar di Panti Marhaen

1
Foto: Pembukaan HUT PDI Perjuangan di Panti Marhaen

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka menyemarakan seminar HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas berpartisipasi langsung dengan hadir di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Minggu (27/2/2021).

Seminar HUT PDI Perjuangan yang mengusung tema “Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa pandemi Covid-19”, kegiatan seminar yang berlangsung begitu atraktif, tidak hanya berlangsung secara luring, namun juga daring via Streaming Youtube DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Acara seminar yang berlangsung dari siang hingga sore hari ini.

Foto: Jarot C. Setyoko dan Retno Listiani Mewakili DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas di Panti Marhaen

Setalah seminar, dilanjutkan dengan launcing perlombaan yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dalam menyemarakan HUT PDI Perjuangan ke-48.

Sebagai perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Jarot C. Setyoko dan Retno Listiani yang hadir secar langsung di lokasi Panti Marhaen, sementara itu jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas yang lain hadir secara virtual, di tempat masing-masing.

Dalam hal ini, Wakabid Kebudayan DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Jarot C setyoko menanggapi, “sebagai seorang budayawan di Kab. Banyumas, harus turut aktif dalam memelihara budaya bangsa Indonesia, khususnya budaya di Kab. Banyumas, kita sebgai penerus bangsa jangan sekali kali melupakan sejarah (Jasmerah),” ujarnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, pihaknya akan selalu tegas dan komitmen dalam menjaga keutuhan budaya yang telah diwariskan oleh leluhur Jawa. Menurut Jarot C setyok, hanya dengan itulah budaya orang Jawa dan bangsa Indonesia akan tetap utuh, bersama-sama kader lain untuk saling menjaga keutuhan budaya Indonesia.

Sementara itu Retno Listiani mengungkapkan, “seminar ini dilakukan guna memotivasi genersi muda dalam pembentukan sikap terhadap adat dan seni budaya, dalam menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa, serta budaya di Indonesia. Kita harus mewarisi budaya leluhur bangsa Indonesia, dengan ini dapat memperkuat daya saing bangsa di era globalisasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Casytha Gelar Pelatihan Public Speaking di Kab. Klaten

Koresponden: Egar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here