DPC PDI Perjuangan, Baguna dan Komunitas Juang Kab. Banjarnegara Lakukan Aksi Kemanusiaan

0

BANJARNEGARA – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara melakukan aksi kemanusiaan. Acara yang berlangsung hari Senin tersebut dipimpin langsung oleh H. Nuryanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan dan Sekretaris DPC Ismawan Setya Handoko, S.E. serta melibatkan Baguna dan Komunitas Juang, Senin (30/4/2020).

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, dilakukan pendistribusian wastafel portabel yang dimulai
dari pasar Purwareja Klampok, Pasar Gumiwang serta Pasar Wanadadi. Dari ketiga lokasi tesebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di dalam pasar oleh Baguna. Sedangkan Komunitas Juang membagi masker, leaflet dan sosialisasi kepada para pedagang di pasar.

H. Nuryanto menyampaikan bahwa agenda ini sebagai bentuk keprihatinan dengan merebaknya Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara. DPC PDI Perjuangan bersama badan dan sayap partai melakukan aksi kemanusiaan dengan semangat gotong royong. Diharapkan dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk hidup bersih meningkat, dan penyebaran virus segera teratasi.

Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jateng Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M. memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan DPC. Sri Ruwiyati juga mengucapkan terimakasih kepada semua kader PDI Perjuangan di Kabupaten Banjarnegara yang telah aktif di lingkungan masing-masing dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Sri Ruwiyati juga memberikan 250 masker dan 1000 leaflet kepada DPC PDI Perjuangan Banjarnegara untuk dibagikan kepada warga masyarakat, dengan demikian lebih dari seribu masker yang telah dibagikan.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kukuhkan 999 Pengurus Ranting dan Anak Ranting