Dorong Peningkatan Usaha Sahabat Difabel, Junarso Berikan Pelatihan Pemasaran

0
Foto: Junarso berikan pelatihan dan pembekalan

Kabupaten Jepara – Lakukan gerakan untuk pengembangan usaha Mikro dengan orientasi meningkatkan skala usaha Mikro menjadi usaha kecil terus diupayakan oleh Drs. H. Junarso selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara. Terbaru, dirinya dalam hal ini memberikan fasilitas pelatihan pemasaran produk sahabat Difabel Jepara.

Senin (27/06/2022), bersama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kab. Jepara, Junarso terus memberikan pelatihan keterampilan untuk masyarakat dan pelaku usaha, khususnya bagi para penyandang Disabilitas.

“Penyandang Disabilitas itu tidak perlu dikasihani, tetapi diberi ruang. Karena rekan-rekan ini hanya perlu difasilitasi dan didorong untuk berkembang, sehingga dapat maju dan mandiri,” kata Junarso saat mengisi kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan yang merupakan realisasi dari aspirasi ini diikuti oleh 20 penyandang Disabilitas dari Sahabat Difabel Jepara dan diadakan di salah satu Ruang Komputer Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU Jepara).

“Setiap tahun ada program yang memberikan ruang bagi kawan-kawan Difabel untuk berkembang. Sekarang, untuk dapat mengembangkan usahanya akan dibantu dalam proses pengurusan izin dan proses lainnya,” lanjut Junarso.

Junarso menegaskan, dengan adanya pelatihan kali ini, ia berharap dapat menjadi fasilitas dan ruang bagi penyandang Disabilitas dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Termasuk dalam hal meningkatkan usaha yang semula berskala Mikro bisa meningkat menjadi skala kecil, bahkan menengah.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   DPC Karanganyar Gelar Konsolidasi Antar KomandanTe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here