Dorong Inovasi Desa Mandiri, Mbak Yuni Resmikan Turi Garden Flower

0
Bupati Sragen Mbak Yuni Meresmikan Turi Garden Flower

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Turi Garden Flower yang bertempat di Kampung Turi, Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen.

Turi Garden Flower tersebut menjajakan aneka tanaman hias dan sayuran yang dipajang di depan rumah masing-masing warga, selain itu masyarakat juga menjajakan kuliner tradisional.

Kader PDI Perjuangan Sragen tersebut, memukul kentongan dengan diikuti oleh warga di masing-masing rumah dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai rangkaian peresmian. Mbak Yuni sangat mengapresiasi inovasi masyarakat kampung turi yang juga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

“Inovasi yang luar biasa disupport dengan dana dari CSR. Semoga ini bisa menjadi trigger kampung dan desa yang lain semoga mempunyai inovasi seperti ini. Diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa memenuhi target, desa atau kampung bisa mandiri,” Ujar Mbak Yuni.

Mbak Yuni menambahkan, yang dilakukan oleh rekan-rekan Kampung Turi ini adalah inovasi yang seolah sederhana namun berdampak besar, bagian daripada “One Village, One Product“, upaya untuk mengoptimalkan potensi dan menjadikan masing-masing desa memiliki keunggulan khusus.

“Jujur, saya kaget, ini kan tanaman hias dan sayuran yang biasa hidup di dataran tinggi. Tapi dengan kegigihan, keuletan serta kekompakan dan niata yang tulus  panjenengan sekalian, tanaman tersebut dapat tumbuh di kampung turi “ ungkap Mbak Yuni.

Menurut Mbak Yuni, percobaan awal Kampung Turi mampu menggaet pengunjung mencapai 400 orang. Lebih lanjut Mbak Yuni berpesan kepada warga untuk terus menjaga asset kampungnya dan menerima pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Karanganyar Buka Posko Pendamping Pengisian Kartu Pra Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here