Donor Darah, Wujud Bakti Kader Banteng Serengan

0
Foto: Giat Donor Darah di Sekretariatan Ranting PDI Perjuangan Serengan

Kota Surakarta – Kader Banteng Serengan, Kota Surakarta tidak henti-hentinya melakukan bakti nyatanya kepada masyarakat. Kali ini, wujud bakti tersebut dibuktikan dengan diselenggarakannya giat kemanusiaan donor darah yang bertempat di Kantor Sekretariatan Ranting PDI Perjuangan Serengan, Kota Surakarta, Minggu (4/4/2021).

Hal ini menyusul setelah sebelumnya pada Sabtu (27/3), Ranting PDI Perjuangan Serengan, Kota Surakarta melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako. Namun berbeda dengan giat sebelumnya, pada giat kemanusiaan kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa.

Foto: Wakil Walikota Surakarta Tinjau Lokasi Donor Darah

Selain Teguh Prakosa, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan struktural DPC Partai Paulus Haryoto, Ketua PAC Sarengan Rony Kamtoro, Ketua Ranting Serengan Paidi, serta seluruh struktural hingga kader PDI Perjuangan Ranting Serengan.

Mengetahui giat tersebut, Wakil Walikota Surakarta itu turut memberi apresiasi atas inisiatif positif yang telah dilakukan oleh teman-teman struktural Ranting Serengan. Tidak hanya itu, apresiasi dan rasa bangga juga ditujukkan kepada seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.

Foto: Wakil Walikota Surakarta Bagikan Sembako

Di sela-sela giat Donor Darah yang berlangsung, Teguh Prakosa melakukan safari di beberapa titik yang berdekatan dengan tempat kegiatan. Hal itu dilakukan untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar serta membagikan bantuan sembako.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pak Paidi selaku Ketua Ranting Serengan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama banyak pihak. Hal itu dilakukan karena sebagai wujud nyata sikap gotong royong antar kader.

Kerjasama itu melibatkan di antaranya adalah Tim Ojo Pedhot Oyot wilayah setempat, Tim Posko Mbak Puan Maharani Surakarta, struktural PAC Serengan, struktural DPC PDI Perjuangan Surakarta, hingga dukungan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, yaitu Ir. Bambang Wuryanto, MBA.

Baca Juga :   Sri Sumarni Berikan Santunan Kepada Keluarga Awak KRI Nanggala-402
Foto: Relawan Donor Darah yang Diselenggarakan Ranting PDI Perjuangan Serengan

“Pada intinya, saya sebelumnya berucap matur nuwun kepada seluruh pihak yang hadir, terkhusus Bapak Teguh Prakosa. Sebagai kader Partai saya sangat bangga kepada seluruh kader dan seluruh simpatisan Partai. Karenanya, meski pada kondisi pandemi seperti ini masih tetap peduli untuk menebar manfaat kepada sesama,” tutur Paidi.

Kegiatan Donor Darah ini dirasa begitu bermanfaat karena tidak sedikit pimpinan Partai yang berkenan untuk ikut mendonorkan darahnya, termasuk Ketua Ranting Serengan itu sendiri.

Selain itu Paidi juga menegaskan, kegiatan Donor Darah ini menandakan bahwa kader PDI Perjuangan pada tiap lini masih dan akan terus solid untuk memberi dedikasi kepada masyarakat.

Penulis : Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here