Diskusi Virtual Taktis DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang

0
327

Kabupaten Semarang – Diskusi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A ini diikuti oleh tiap Kepala Daerah se-Jateng dari PDI Perjuangan, termasuk H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H selaku Wakil Bupati Kab. Semarang, Minggu (7/6/2020).

Dalam acara tersebut, Ngesti yang sekaligus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang ini didampingi oleh Sekretaris DPC, yakni Bondan Marutohening yang juga Ketua DPRD Kab. Semarang.

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, diskusi virtual tersebut terfokus dalam persiapan kampanye Pilkada Serentak di masa Protokol Covid-19. Diskusi ini berjalan melalui saling sharing pengalaman antar Komandan Gugus Tugas/Kepala Daerah dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, sekaligus memperkuat pertahanan menuju Pilkada tahun 2020.

Dalam Diskusi Virtual tersebut Ngesti menyampaikan, “Untuk Kab. Semarang sendiri telah mengalokasikan anggaran sebesar 56,3 M, dan dalam bentuk sembako telah diberikan untuk 103.000 KK. Alternatif semacam ini begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya fenomena bahwa Kandidat pesaing dalam Kontestasi Pilkada Kab. Semarang tahun 2020 merupakan istri dari Bupati yang sekarang, dan tidak lain lagi adalah mantan Kader PDI Perjuangan. Jelas hal ini menjadikan semangat dan persiapan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kab. Semarang begitu ketat.

“Kami bersama dengan Fraksi PDI Perjuangan intens mengadakan rapat koordinasi tiap minggu sekali terkait dengan pendataan usulan Bansos bahwa di lapangan pendataan nya terus bergerak pada setiap saat. Kami juga telah menyiapkan bantuan dari Kemensos untuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) di Kab.Semarang. Karena sedikit saja terlambat dalam melangkah, pastinya akan dapat dimanfaatkan oleh lawan politik kita,” tambah Ngesti.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Gelar Pembukaan Musancab

Dan mengawal itu semua, Fraksi PDI Perjuangan selalu bergotong-royong dengan Ketua DPRD Prov. Jateng, yakni Bambang Kusriyanto, B.Sc.

Sebagaimana hal ini ditegaskan oleh Ngesti Nugraha, “Kami memberikan bantuan sembako sekitar 18.200 paket kepada semua Struktural Partai yang terdapat di Kab. Semarang, baik di DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Sesepuh/Tokoh Partai dan Organisasi Sayap Partai,” tutupnya.

Koresponden : Heru P