Disambati Warga yang Terdampak Banjir Rob, Junaedi Siap Teruskan Aspirasi

0
Ketua PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi mendengarkan keluhan dan harapan warga Kec. Ulujami

Kabupaten Pemalang – Banjir rob yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Ulujami seperti Desa Limbangan dan Blendung menimbulkan dampak kerusakan tidak hanya bangunan tempat tinggal, tapi juga menghilangkan sektor pencarian nafkah. Keluhan warga setempat dicurahkan kepada mantan Bupati Pemalang, H. Junaedi di Kantor PAC PDI Perjuangan Ulujami, Minggu (29/09/2021).

Didampingi Casudi, wakil rakyat dari wilayah Ulujami, Junaedi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang mendengarkan dengan seksama apa yang menjadi permasalahan dan harapan warga di Kecamatan Ulujami yang terdampak banjir rob.

“Terima kasih bapak ibu semua yang hadir di Kantor PAC Ulujami. Saya diundang oleh Pak Casudi selaku wakil panjenengan di DPRD Pemalang, untuk mendengarkan keluhan bapak ibu semua terutama yang tinggal dan mencari nafkah di pesisir,” sambut Junaedi di hadapan warga.

Sementara perwakilan warga mengatakan, bahwa mereka yang menghuni dan mencari nafkah di wilayah pesisir merasakan penderitaan yang tak berujung. Warga sudah berupaya untuk beradaptasi dengan cara meninggikan lantai rumah dan atapnya, membuat tanggul, membuat saluran air, air bersih dipasok dari daerah lain, sedangkan adaptasi pada lahan tambak yaitu meninggikan tanggul, memasang jaring dan penanaman bakau.

“kami sudah menyampaikan keluhan ini ke Pak Kades dan Pak Camat terkait bencana yang sering menimpa kami, namun demikian menurut beliau terkait penanganan pesisir menjadi wilayah provinsi. Untuk itu kami meminta kepada PDI Perjuangan Pemalang untuk memfasilitasi agar aspirasi kami terutama wilayah Pemalang sampai Pekalongan agar ada penanganan khusus,” pinta perwakilan warga.

Menanggapi keluhan warga pesisir, Junaedi menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang masih mempercayakan hal ini kepada PDI Perjuangan. Dirinya akan mencoba berkomunikasi dengan pemerintahan provinsi, wakil PDI Perjuangan di DPR RI, dan provinsi. Sehingga keluhan warga untuk bisa ada solusi dalam waktu secepat mungkin.

Baca Juga :   PAC Sukoharjo Siap Menangkan Pasangan Afif-Albar

“Terima kasih atas kepercayaan panjenengan semua terhadap PDI Perjuangan, kami akan sampaikan aspirasi penjenengan ke pusat melalui wakil kami di DPR RI dan pemerintahan provinsi,” tandasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here