Dewi Aryani Bagikan Sembako Bukti Peduli Terhadap Kampung Nelayan

0
228

Kabupaten Tegal – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani, M.SI, melakukan blusukan ke kampung nelayan yang berada di Desa Suradadi dan Desa Bojongsana Kabupaten Tegal.

Hal tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi terkait kondisi para nelayan yang berada di wilayah Suradadi mengalami musibah banjir Rob dalam beberapa hari ini. Blusukan ke kampung nelayan dilaksanakan pada hari Minggu (7/6/2020).

“Musibah banjir Rob yang menerjang para nelayan di tengah pandemi Covid-19 menambah beban warga yang tinggal di kampung nelayan. Maka dari itu, sebagai kader PDI Perjuangan, saya memberi bantuan sebanyak 165 paket sembako berupa 5 Kg beras, mie Instan serta minyak goreng kepada para keluarga nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 serta musibah banjir Rob,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa Dear.

Dear menambahkan, blusukan kali ini dikhususkan kepada nelayan kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Sebab, akibat dari pandemi Covid-19 serta msibah banjir Rob, nelayan kecil tidak memiliki penghasilan dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah.

Selain melakukan pembagian paket sembako di kampung nelayan, Dear juga menjaring aspirasi dari mayarakat yang tinggal di kampung nelayan. Para nelayan mengeluhkan terkait masih kurangnya perhatian dari pemerintah khususnya nelayan kecil trasidional.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ibu Dewi Aryani. Semenjak adanya pandemi Covid-19, suami saya jarang melaut dan jualan saya menjadi sepi pembeli,” ujar Rumini, salah satu istri nelayan.

Sementara itu, Dear juga mengajak kepada semua warga untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 dengan selalu memakai masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak ketika berinteraksi serta selalu menjaga kebersihan badan.

Baca Juga :   Apel Kemerdekaan DPC PDI Perjuangan Kudus

Koresponden: Eko Wiyono