Depwan Kota Tegal Bersinergi Membantu Dapur Umum untuk Pasien Covid-19

0
Foto: Ketua DEPWAN Hj. Ratna (Merah) Memasak Bersama Anggota Depwan

Kota Tegal – Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Tegal dan warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, mengetuk semangat Departemen Wanita (Depwan) Kota Tegal untuk membantu menyiapkan makanan siap saji.

Aksi ini, dikomandoi langsung oleh Ketua Depwan Kota Tegal, Hj. Ratna untuk memimpin jajaran anggota Depwan dalam membantu dapur umum yang diadakan oleh Polres Tegal Kota, Minggu (26/6/2021).

Foto: Kebersamaan Ketua Depwan, Kapolres Tegal Kota, dan Ibu Persit

“Aksi ini merupakan tindak lanjut setelah kemarin Dr. Dewi Aryani selaku anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan kunjungan daerah pemilihan dan memberi bantuan perbekalan serta ikut memasak di dapur umum,” kata Ratna.

Dalam aksi ini, lanjut Ratna, selain dari Depwan, ada juga dari Persit, Bhayangkari, serta hadirnya Ibu Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo dan beberapa tenaga bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos), hingga Ikatan Pekerja Sosial (IPSM).

“Setidaknya untuk setiap harinya mulai hari sabtu kemarin, Depwan ikut membantu memasak, dan kita menurunkan sekitar 15 anggota dengan bergiliran pagi dan sore,” imbuhnya.

Dia juga mengajak segenap kalangan atau elemen masyarakat untuk bergotong royong  membantu peran dapur umum yang digagas oleh Kapolres Tegal Kota tetap berjalan.

“Dapur umum harus tetap menyala, karena dapur umum merupakan tempat yang mulia. Semoga siapa saja yang sudah membantu, mudah-mudahan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin,” tutupnya.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Sri Sumarni: Saatnya yang Muda Berkarya untuk Grobogan Lebih Hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here