Dengar Aspirasi Petani, Masan Tinjau Langsung ke Sawah

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus, Masan

Kabupaten Kudus – Tingkat produksi gabah di Kab. Kudus selama 2020 belum mampu memenuhi target produksi sebanyak 167.154 ton gabah kering panen.

Realisasi hingga akhir tahun hanya 166.494 ton GKP, menyusul banyaknya tanaman padi petani yang terdampak banjir, sehingga menyebabkan petani banyak yang mengeluhkan hal tersebut.

Foto: Interaksi Masan bersama Sudarko (58)

Mengetahui hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus sekaligus Ketua DPRD Kab. Kudus turut serta meninjau langsung kondisi sawah yang ada di Desa Undaan Lor, Kec. Undaan, Kab. Kudus pada Minggu (18/4/2021) pagi.

Pada kunjungan tersebut Masan bertemu dengan salah satu petani, yakni Sudarko (58). Pada pertemuan itu Sudarko berharap normalisasi sungai segera dilakukan agar genangan cepat surut. Menurutunya hal tersebut guna memungkinkan petani dapat memulai musim tanam pada tahun ini.

“Normalisasi sungai untuk mengurangi genangan cukup penting, dan kami juga berharap ada kemudahan lebih bagi petani untuk mendapatkan pupuk subsidi,” ucap Petani.

Foto: Interaksi Masan bersama Sudarko (58)

Sementara itu, mendengar langsung keluhan dari Sudarko, Ketua DPRD Kab. Kudus itu menanggapi perihal masukan dan aspirasi tersebut. Masan mengungkapkan, bahwa permasalahan ini sudah diterima dan akan segera ditindaklanjuti.

“Kami upayakan untuk segera melakukan tindaklanjut dalam menangani hal tersebut. Untuk saat ini petani dihimbau untuk lebih bersabar dalam menghadapi permasalahan yang ada,” pungkas Masan.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Buka Pelatihan Public Speaking, Etik Suryani: Maturnuwun Mbak Casytha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here