Closing Ceremony Anniversary ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah

3
Foto: Closing Ceremony Anniversary ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Gedung Juang 45 Kab. Temanggung telah diselenggarakan Closing Ceremony Anniversary ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah, Sabtu (27/11/2020).

Acara ini dihadiri oleh Mentor Juang Jamal Hafidh Dinillah yang mendapat penugasan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, sekaligus Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang. Kemudian, hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, serta perwakilan dari keluarga besar Korps Komunitas Juang Jawa Tengah.

Foto: Closing Ceremony Anniversary ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah

Acara ini juga disiarkan secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia. Adapun jumlah kehadiran yang terbatas dari peserta di tempat acara tidak mengurangi kehikmatan acara.

Kader Juang (KJ) Kab. Temanggung dipercaya kembali menjadi tim protokoler acara pada Closing Ceremony Anniversary ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah. Menyuguhkan inovasi yang mendapatkan apresiasi dari peserta yang hadir di acara tersebut, inovasi tersebut berupa paduan suara yang mempersembahkan penampilannya di penutupan rangkaian kegiatan.

Foto: Mentor Juang Jamal Hafidh Dinillah

MJ Jamal Hafidh Dinillah memberikan arahan dalam kesempatan ini, “Komunitas Juang dibangun atas dasar keikhlasan, kita berangkat tidak dengan modal yang besar. Akan tetapi dengan kesungguhan hati dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa besar serta berkembang sampai saat ini. Solidaritas harus tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan, karena hal inilah yang akan membawa kita pada persamaan berpikir dan bertindak dalam rangka Melu Memayu Hayuning Bawono,” jelasnya.

Foto : Penampilan Tarian Adat oleh Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung

Lebih lanjut, Komunitas Juang adalah wadah bagi pemuda-pemudi untuk bersinergi kepada tanah air dan bangsanya. Dengan meningkatkan karakter, kompetensi, dan kapasitas, diharapkan seorang kader Komunitas Juang senantiasa konsisten menjadi garda terdepan dalam rangka memberikan penyadaran sekaligus pencerahan kepada masyarakat terkait wawasan kebangsaan.

Menutup giat ini juga turut dimeriahkan dengan penampilan panggung oleh Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung, diantaranya adalah Tari Cendrawasih, Tari Topeng Ireng, Tari Warok, Musikalisasi Puisi, dan Live Akustik.

Baca Juga :   Hijaukan Bumi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Gelar Gerakan Menanam Pohon
Foto : Penampilan Tarian Adat oleh Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung

Di momentum ini, juga turut diumumkan pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah dalam rangkaian acara HUT ke-7 Komunitas Juang Jawa Tengah.  Selain itu diharapkan pemuda pemudi saat ini tidak melupakan sejarah terhadap ide-ide visioner Bung Karno, meskipun Demokrasi Liberal menjadi tantangan besar yang harus dihadapi oleh masyarakat.

Koresponden : Enggar

3 COMMENTS

  1. Mengembangkan adat daerah asli Jawa tengah,dan terus membangun semangat’45 yang tidak pernah pudar.
    Dari masing anak anak memiliki tugas dan wewenang untuk melaksanakan yang di berikan oleh dewa mentor dan dewan mentor memberikan arahan kepada assment mentor juang (amj) dan turun kepada anak anak ckj seluruh kab. Temanggung dan menjalankan tugas dengan hikmat dan baik,sebuah apresiasi yang besar sekali untuk mendapatkan dari atasan.

    Semangat terus!!!
    SATU JIWA
    SATU HATI
    BERJUANG MEMBANGUN NEGERI
    MERDEKA!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here