CKJ Kabupaten Brebes Tekuni Usaha Pengobatan Herbal

0

Kabupaten Brebes – Salah satu Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Brebes, Muhammad Isa Baiquni, S. Farm membuka usaha toko obat herbal. Usaha yang diberi nama “Toko Mitra Sehat” tersebut beralamat di Jalan Raya Rengaspendawa, Larangan, tepatnya di depan SPBU Rengaspendawa.

Muhammad Isa Baiquni menekuni usia obat herbal, sejak dirinya lulus kuliah. Pembukaan usaha obat herbal tersebut, berawal dari masyarakat yang membutuhkan obat herbal untuk menjaga kesehatan. Selain itu, Muhammad Isa Baiquni juga ingin memanfaatkan ilmu yang didapat saat duduk di bangku kuliah, karena dirinya merupakan lulusan Sarjana Farmasi. Dalam menekuni usaha tersebut, Muhammad Isa Baiquni mencoba menjual produk yang berbeda dengan menjual produk obat-obatan yang mengandung bahan herbal alami. Selain untuk meningkatkan produk obat-obatan herbal di Indonesia, namun dirinya juga mencoba memperkenalkan obat-obatan herbal di masyarakat, sebagai alternatif, dalam menciptakan kesehatan masyarakat yang rendah efek samping.

Salah satu Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Brebes, Muhammad Isa Baiquni menekuni usaha obat herbal

Muhammad Isa Baiquni mengungkapkan, tentu banyak rintangan dan tantangan yang harus dilalui dalam memulai usaha tersebut. Namun, dengan kerja keras dan kemauan  yang kuat, dirinya bisa menjalankan usahanya tersebut. Selain itu, di masa Pandemi Covid-19, para generasi muda dituntut harus dapat berinovasi, serta dapat menciptakan kreasi, dengan memanfaatkan peluang kerja semaksimal mungkin.

“Kita sebagai generasi muda harus bisa mandiri, untuk membantu, serta membangkitkan ekonomi dari dampak Pandemi Covid-19. Saya berharap, nantinya para generasi muda, khususnya Kader Komunitas Juang Kab. Brebes, dapat berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan kemandirian ekonomi, dengan membuka lapangan kerja bagi orang lain,” ujar Isa, sapaan akrab Muhammad Isa Baiquni.

Baca Juga :   Divaksinasi, Kusnendro: Jangan Takut dan Ragu Vaksin itu Aman

Isa menambahkan, dirinya akan meningkatkan usahanya, dengan menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat, yaitu Tes tensi darah, tes gula darah, tes asam urat gratis. Semua pelayanan tersebut akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. Isa berharap, usaha yang ditekuninya tersebut dapat menjadi motivasi Kader muda PDI Perjuangan yang berada di Kab. Brebes dan Kab./Kota lainnya.

“Sesuai dengan Visi Misi yang ditanamkan dalam Komunitas Juang, yaitu seseorang harus memilki Karakter, Kompetensi, Kapasitas, serta Kemandirian Ekonomi. Selain itu, Kader Komunitas Juang juga harus dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa dan negara,” tutupnya.

Koresponden : Initial_Em

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here