Cegah Stunting di Kota Tegal, dr. Messy Bagikan Biskuit Ibu Hamil dan Balita

0
, dr. Messy Widiastuty turun Dapil membagikan biskuit makanan untuk ibu hamil dan balita

Kota Tegal – Anggota komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Peejuangan, dr. Messy Widiastuty turun Dapil membagikan biskuit makanan untuk ibu hamil dan balita di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Jumat (04/03/2022).

dr. Messy juga menjelaskan bantuan biskuit ini semata sebagai ikhtiar pemerintah dalam mencegah stunting pada anak akibat kurangnya asupan gizi makanan yang diberikan. Menurutnya, perkembangan anak telebih di usia balita, sangat berpengaruh terhadap usia selanjutnya.

Untuk itu, lajut dia, asupan gizi harus diperhatikan orang tua, sehingga anak berkembang dengan sehat, kuat, dan cerdas. Pemerintah pun harus hadir di dalam memastikan generasi penerus ke depan berkembang secara baik.

“Stunting ini harus kita lawan bersama, harus kita cegah bersama,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu menyampaikan, kegiatan kunjungan Dapil selain membagikan biskuit, juga dalam rangka menyerap aspirasi. Ini berangkat dari niat untuk terus membantu program pemerintah.

“Kami sering sekali mengunjungi Dapil, hal ini diperlukan untuk menyerap aspirasi mereka, mengetahui masalah, dan itu akan menjadi amunisi dalam membuat kebijakan bersama pemerintahan provinsi,” katanya.

Ia juga turut menyosialisasikan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk vaksinasi baik booster ataupun yang pertama dan kedua. “Hampir setiap Minggu saya berada di Dapil.

Kepada segenap relawan, dr Messy mengucapkan terimakasih kepada sudah mau bergotong royong ikut membagikan makanan tambahan gizi yaitu biskuit untuk ibu hamil maupun balita.

Sementara, Fauzan selaku Ketua RT 08 RW 01, Kelurahan Kraton Kota Tegal, mengapresiasi kerja politikus PDI Perjuangan yaitu dr. Messi yang secara konsisten turun ke Dapil.

“Warga kami, ibu-ibunya banyak yang hamil dan balita juga banyak. Saya berterima kasih karena Ibu Messi langsung memberikan bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita.” katanya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Tingkatkan Keamanan Wilayah

Koresponden : Gus dan Hud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here