Casytha: Kita Wajib Sinergikan Program Bantuan Pemerintah

0
Anggota DPD RI, Casytha Ariwi Kathmandu

Kabupaten Magelang – Anggota DPD RI Casytha Ariwi Kathmandu menggelar diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Magelang. Dalam kegiatan ini Casytha mengajak pemerintah mensinergikan program bantuan, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Joglo Jejamuran Tanjung Mertoyudan Kabupaten Magelang, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto, Anggota DPRD Provinsi Jateng Eko Susilo, serta Anggota DPRD Kabupaten Magelang Sakir dan Grengseng Pamudji.

Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat yang bergerak di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan, di antaranya dari wilayah Borobudur, Secang, Salaman, dan Bandongan Magelang.

Anggota DPD RI Casytha A. Kathmandu, Anggota DPRD Provinsi Jateng Eko Susilo, Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kepada pemerintah mensinergikan program supaya lebih fokus dan mendapatkan hasil maksimal,” kata Casytha.

Menurut Casytha, satu kelompok tani dapat dibantu secara gotong royong dari berbagai sumber anggaran, seperti APBD, APBN, dan CSR. “Misal dari APBD ada bantuan alat pertaniannya. Nah yang pusat atau provinsi bibitnya. Jadi program harus sinergi,” terangnya.

Casytha menambahkan, wilyah Magelang akan dijadikan prototipe pengembangan sinergi program tersebut. “Di Kota dan Kabupaten Magelang ini kita akan coba jadikan percontohan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat yang datang memaparkan potensi yang ada di masing-masing wilayah. Mulai dari peternakan, perkebunan, hingga wisata.

Koresponden: Denisa

Baca Juga :   Bupati Tiwi Gelar Doa Bersama Para Ulama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here