Casytha A. Kathmandu Berkunjung ke Pemkot Semarang

0

Kota Semarang – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Casytha A. Kathmandu melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Semarang, Selasa (4/8/2020). Dalam kunjungan kali ini, Casytha diterima langsung oleh Wakil Walikota Semarang yang juga sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu yang didamping oleh Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti.

Kunjungan Casytha ke Pemerintah Kota Semarang dalam rangka berdiskusi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang. Diskusi yang berlangsung di Situation Room Balaikota Semarang ini membahas mengenai investasi, permodalan serta anggaran di Kota Semarang.

Saat ini Casytha menjabat sebagai Anggota DPD RI Komite IV yang salah satunya menangani masalah keuangan dan pengawasan. “Dalam kesempatan kali ini, saya berkunjung ke Pemkot Semarang bertemu dengan kawan-kawan DPMPTSP dan DPKAD Kota Semarang. Saya di DPD RI berada di Komite IV yang salah satunya mengurusi bagian keuangan. Harapannya saat ini saya dapat menampung seluruh aspirasi dari kawan-kawan DPMPTSP dan DPKAD mengenai anggaran di Kota Semarang,” ungkapnya.

Dalam diskusi ini DPMPTSP menjelaskan mengenai bagaimana permodalan dan investasi di Kota Semarang. Sedangkan dari pihak DPKAD menyampaikan mengenai bagaimana keadaan Anggaran Kota Semarang. DPKAD menjelaskan bahwa saat ini fokus anggaran Kota Semarang adalah untuk penanganan Covid. Saat ini keadaan keuangan Kota Semarang sudah minus (-) 7,5 M serta memiliki piutang di RSUD Kota Semarang sebesar 6,5 M. Hal ini terjadi karena Kota Semarang saat ini menjadi titik tumpu pasien Covid, jadi tidak hanya menerima pasien Covid dari Kota Semarang saja, melainkan dari luar kota Semarang juga contohnya Demak dan Grobogan. Sehingga mau tidak mau Pemkot Semarang harus mencover seluruh pasien tersebut. Padahal dana dari pusat maupun Provinsi belum cair, dengan demikian DPKAD meminta bantuan kepada Casytha untuk menyampaikan aspirasi dari Pemerintah Kota Semarang kepada Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes Memperingati Bulan Bung Karno

Dengan diadakannya diskusi ini, Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini sangat berterima kasih kepada Casytha karena sudah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan di Pemerintah Kota Semarang sekaligus mendengarkan aspirasi dari kawan-kawan DPMPTSP dan DPKAD Kota Semarang. “Saya selaku Wakil Walikota Semarang, mengucapkan terimakasih kepada Mbak Casytha yang sudah melakukan kunjungan ke Pemkot Semarang. Semoga seluruh aspirasi dan masukan yang disampaikan teman-teman tadi dapat tersalurkan ke Pemerintah Pusat melalui Mbak Casytha,” ujar Mbak Ita.

Koresponden: Didik S. dan Pangestika Rusadi