Bupatinya Turun Tangan Suntikkan Vaksin, Warga Sragen Kaget Bercampur Gembira

0
Foto: Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Sedang Menyuntikan Vaksin ke Warganya

Kabupeten Sragen – Beginilah asiknya jika punya bupati seorang dokter. Masyarakat Sragen yang ikut program vaksinasi merasa kaget bercampur gembira saat melihat Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut turun tangan menyuntikkan vaksin kepada warga yang sudah mengantre, di kompleks Kantor Bupati Sragen, Kamis (08/07/2021).

Aksi Bupati Sragen, dirasa berbeda dengan pejabat lain yang biasanya melihat dan meninjau belaka. Seorang warga yang disuntik Bupati Yuni tampak tersenyum ketika tangan terampil Bupati menyuntikkan jarum ke lengan kiri bapak tersebut.

Mengenakan masker, face shield, dan pakaian lengkap seperti layaknya seorang dokter, Yuni tampak sama sekali tak canggung ketika menyuntikkan vaksin ke beberapa warga.

“Tenang saja Pak, jangan takut, insya Allah vaksin ini bermanfaat agar kita tetap sehat,” ujar Mbak Yuni kepada pasiennya.

Sebagai langkah mendukung program vaksinasi nasional, Yuni menyebut, Pemkab Sragen melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Pasar Kota Sukowati Sragen dan Pasar Bunder selama empat hari, Selasa dan Jumat (6-9/7/2021) di Kantor UPTPK Sragen kompleks Kantor Setda Sragen.

Setiap harinya, lanjut dia, Pemkab Sragen memberikan kuota sebanyak 100 kepada para pedagang. “Kami melakukan vaksinasi kepada para pedagang untuk Pasar Bunder dan Pasar Kota dari Selasa sampai Jumat,” katanya.

Agar tidak terjadi kerumunan, Yuni mengaku telah melakukan pendataan terlebih dahulu dari paguyuban pedagang pasar.

Menurut data, pedagang di kedua pasar tersebut jumlahnya ada ribuan, namun Yuni memastikan vaksin yang diberikan tepat sasaran. “Target untuk pelayan publik dan lansia saja cakupannya belum semua. Jadi berapapun vaksin yang kita dapat ya kita atur, diberikan kepada karyawan pabrik dan perbankan juga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Konsolidasi Tim Relawan Ngebas Kecamatan Bergas

Koresponden: Rafif Abrar S – Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here