Bupati Wonosobo Hingga Unsur Masyarakat Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

0
Bupati Wonosobo Hingga Unsur Masyarakat Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat didampingi Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Pimpinan OPD dan unsur masyarakat, Selasa (16/8/2022), menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Wonosobo dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Ruang Rapat Utama DPRD Wonosobo.

Dalam pidato kenegaraan, Presiden Jokowi menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil tembus di level 5,44% pada kuartal II 2022. Padahal, semua negara di dunia sedang menghadapi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih dan perekonomian dunia yang belum stabil.

“Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia, semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia,” jelasnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh seperti masyarakat dusun dan kampung yang saling melindungi dan berbagi. Selain itu, Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat.

Selain itu, organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi.

“Tahun depan, Indonesia menjadi Ketua ASEAN, kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerja sama internasional. Kepercayaan besar dari masyarakat internasional juga bisa dirasakan di dalam negeri, reformasi struktural untuk daya saing dan iklim berusaha terus kita lakukan, ekosistem investasi dan pertumbuhan UMKM terus kita perbaiki,” tambah Jokowi.

Presiden Ke-7 ini mengajak, seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju.

Baca Juga :   HUT RI ke-76, Tekad Yunianto Mengabdi Melalui Konstitusi

“Marilah kita bersatu padu, untuk Indonesia Maju. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” pintanya.

Seusai mendengarkan pidato kenegaraan, dilanjutkan penyerahan penghargaan oleh Bupati Wonosobo kepada 141 orang berprestasi yang telah mengharumkan nama baik Wonosobo, baik tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sejalan dengan tema HUT RI Ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Bangsa Indonesia harus kuat dalam menghadapi tantangan global yang makin kompleks saat ini, utamanya percepatan pertumbuhan ekonomi nasional untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

“Indonesia harus kuat menghadapi tantangan global yang semakin berat, utamanya dalam percepatan pertumbuhan ekonomi nasional untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Harap Eko, pencapaian luar biasa atas prestasi putra-putri terbaik Wonosobo, mampu menjadi teladan dan daya pembangkit semangat masyarakat Wonosobo untuk terus berprestasi yang lebih tinggi.

“Saya harap, pencapaian prestasi tersebut mampu menjadi teladan dan daya pembangkit semangat masyarakat Wonosobo untuk terus berprestasi,” tandasnya.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here