Bupati Tiwi Minta Ketersediaan Oksigen Terus Dipantau

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi meminta kepada Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga untuk selalu memantau ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang ada di wilayah masing-masing.

Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga mengatakan, Pemkab Purbalingga akan mengupayakan langkah strategis, untuk menjamin kecukupan kebutuhan oksigen. Selain itu, koordinasi juga terus dilakukan dengan seluruh pihak terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pemantauan setiap hari, mserta langsung melaporkan kondisi terkini. Hanung menambahkan, biasanya akan ada penambahan stok baru per akhir minggu atau setiap hari Senin.

“Saya berharap, dengan adanya komunikasi, serta koordinasi yang intensif, maka ketersediaan tabung oksigen akan terpantau dan distribusinya juga akan berjalan dengan baik. Pemkab Purbalingga berharap, ketersediaan tabung oksigen untuk keperluan medis di wilayah ini akan dapat mencukupi dan tidak sampai terjadi jeda waktu kekosongan,” tuturnya.

Hanung juga menjelaskan, mengingat kondisi peningkatan kasus positif Covid-19 berdampak pada peningkatan kebutuhan terhadap tabung oksigen di rumah sakit. Selain memantau ketersediaan oksigen, pihaknya juga akan terus memperkuat kapasitas 3 T, yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), serta treatment (penanganan), untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah ini. Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat pelaksanaan testing (pemeriksaan) sesuai aturan yang berlaku.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here