Bupati Tiwi: Kades Harus Membantu Warganya yang Menjalani Isolasi Mandiri

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menginstruksikan Kepala Desa (Kades) di wilayahnya, untuk memberikan bantuan, serta melakukan pemantauan terhadap warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan yang diberikan bisa dalam bentuk bahan kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut disampaiakn oleh Dyah Hayuning Pratiwi, di sela-sela peninjauan dapur umum yang berada di Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Kutasari, serta Kecamatan Mrebet, Sabtu (17/7/2021).

Bupati Tiwi meninjau dapur umum untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri

“Hal itu bertujuan agar kondisi kesehatan bisa terpantau. Kades, bidan desa, serta kader kesehatan, saya intruksikan untuk melakukannya,” tutur Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi

Dalam peninjauan di dapur umum, Bupati Tiwi didampingi oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, H. Moch Ichwan, S.H., M.M., untuk membantu membagikan 500 bungkus makanan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggerakkan lembaga Pemerintah untuk melakukan hal yang sama, misalnya, dari Forum BUMD, Baznas dan sebagainya. Mereka masing-masing memiliki kecamatan sendiri dalam cakupan pemberian bantuan.

“Kami juga akan menggerakan lembaga yang lain, agar bisa segera berkoordinasi, sehingga nantinya tidak tumpang tindih. Dengan demikian, bantuan bisa tepat sasaran,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Kadar Lusman: Mahasiswa adalah Mitra Kritis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here